Kecelakaan KA Sindang Marga dengan Toyota Hilux di Tungkal, Satu Orang Tewas

Kendaraan korban lakalantas dengan Kereta Api dievakuasi petugas Kepolisian

Muara Enim, Kabarserasan.com – Kecelakaan di perlintasan kereta Api di Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Tungkal Muara Enim antara KA Sindang Marga dengan Toyota Hilux  (bukan strada seperti diberitakan sebelumnya) dengan nomor polisi KT 8037 KG  tadi malam menelan korban Jiwa.

Muhammad Rizal (18) warga Desa Tanjung Jati yang mengalami luka di leher meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit HM Rabain Muara Enim.

Sementara pengemudi mobil naas tersebut Safriadi (22) bersama rekannya yang lain, Arles selamat dan hanya menderita luka ringan.

Kecelakaan yang terjadi antara kendaraan doble cabin milik PT AMR dengan KA Sindang Marga dari Lubuk Linggau menuju Palembang ini diduga karena kelalaian petugas perlintasan Kereta Api.

Menurut keterangan saksi mata, Ucok, sebelum terjadi kecelakaan tidak terdengar ada peringatan kereta akan lewat. ” Idak tedenger pak, tahu – tahu ado suara bedentum, kami belari kesini (TKP). Mobil itu lah tejengkang,” kata Ucok menuturkan.

Sementara petugas jaga pintu perlintasan, Handayono (21) mengaku panik dan tidak sempat menutup palang pintu perlintasan karena kaget melihat mobil sudah berada di tengah rel saat kereta melintas. Akibatnya, mobil yang dikemudikan Safriadi remuk dan terpelanting ke tepi jalan.

“Aku bingung, harus tekan tombol pintu atau memberitahu mobil bahwa ada kereta yang melintas,” ujarnya.

Handoyono mengakui, beberapa saat sebelumnya memang sudah ada pemberitahuan dari stasiun Banjar Sari bahwa akan ada kereta yang lewat. “Sudah ada pemberitahuan, tapi karena kondisi saat itu hujan deras, jadi saya hanya fokus pada kereta,” ujarnya kepada awak media usai dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, bangkai mobil baru di evakuasi pihak kepolisian dari lokasi pada Selasa (15/11) pagi dengan menggunakan crane. Kondisi jalan didekat lokasi sempat terjadi kemacetan akibat banyaknya warga yang ingin menyaksikan langsung proses evakuasi kendaraan.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply