Sepekan Menghilang Pelaku Tabrak Lari Plt Sekda Tebo Diringkus

Foto : kabarserasan.com

Jambi, kabarserasan.com—Akhhirnya, setelah sepekan menghilang, seorang lelaki pelaku tabrak lari pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo Arif Makruf Dahlan yang menyebabkan tewas di tempat, Jumat (11/11/2016) berhasil ditangkap jajaran Polres Bungo.

Irwansyah (46)  warga Batang Bungo, Kabupaten Bungo ini, diamankan petugas di kediamannya tanpa perlawanan.

Dari pengakuan pelaku, menurut Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, pada waktu kejadian 4 November lalu, tersangka sedang mengemudikan mobil kijang dengan Nomor Polisi BA 1911 VF dari rumahnya menuju Sumatra Barat.

“Diduga karena masih gelap sekitar pukul 05.29 wib, tersangka tidak melihat keberadaan korban yang melintas sehingga tersangka tidak sengaja menabrak korban,” katanya.

Melihat korban tergeletak di jalan, tersangka lantas kabur ke kawasan hutan Kuamang Kuning Bungo.

Tiga jam bersembunyi di hutan, selanjutnya pelaku berbalik kabur ke Sungai Bengkal, Kabupaten Tebo. Namun dalam perjalanan tersangka membuang lampu depan mobil yg pecah ke sungai untuk menghilangkan bekas tabrakan.

Karena panik, tersangka terus kabur lagi ke Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo dan berlanjut ke Pelayang Kabupaten Bungo untuk menemui kakaknya.

Keesokan harinya tersangka berangkat ke Pariaman, Padang, Sumatra Barat ke rumah orangtuanya.

Tidak itu saja, pelaku juga meminta saudaranya untuk menjual mobil yang menabrak korban dengan alasan untuk belajar dakwah di India.

“Naas, saat pulang ke rumahnya tuk bertemu istrinya Senin lalu, tercium petugas. Dan tanpa perlawanan hari Jumatnya tersangka ditangkap petugas tanpa perlawanan,” ungkap Tresnadi.

Saatnya ini, Irwansyah yang berprofesi sebagai pedagang tersebut masih diamankan petugas di Polres Bungo.

“Sedangkan barang bukti berupa mobil kijang masih dalam proses penjemputan petugas di Pariaman, Sumatera Barat,” terang ,Kabid Humas. (azi)

Leave a Reply