Pilkades Serentak di PALI Terancam Ditunda

PALI, Kabarserasan.com-Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) yang rencananya bakal digelar serentak di 20 desa di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) pada Desember mendatang, terancam  ditunda.
Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten PALI Arif  melalui Kabid Administrasi Pemerintahan, Desa Jerry Ariansyah.

” Kemungkinan Pilkades serenatak akan ditunda dikerenakan ada beberapa poin dalam isi Perda mengalami perubahan,”kata Jerry via ponsel,Selasa(08/11/2016).

Menurut Jerry bahwa tahapan Pilkades serentak tetap akan dilaksanakan, hanya saja pelaksanaanya  di tahun depan.

Pihaknya sudah berusaha tahun ini bisa digelar, namun melihat kondisi saat ini, kami prediksi akan tetap ditunda. ” Waktunya terlalu mepet, karena sekarang saja Perda masih ada yang harus diperbaiki. Kalau Perbup sudah siap, menunggu Perda ditandatangani Gubernur. Masalah dana tidak ada kendala,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini terus dikebut menyelesaikan Perda dan kita terus berkoordinasi dengan Pak Bupati dan Dewan. “Jika semuanya sudah siap, pihaknya akan langsung mensosialisasikan Pilkades serentak serta langsung membentuk panitia untuk segera melaksanakan tahapan Pilkades,” terangnya.

Sementara salah seorang bakal calon kepala desa di Kecamatan Abab Suharto menyatakan, jika memang harus ditunda dia sama sekali tak keberatan. ” Kalau memang belum siap lebih baik ditunda,” ujar Suharto kepada Kabarserasan.com via ponselnya, Selasa (08/11/2016).

Lanjut dia, Pilkades serentak tak perlu dipaksakan, jika memang belum lebih baik ditunda. ” Pilkades tidak bisa dilaksanakan asal-asalan karena sangat rentan. Saya tidak mempersoalkan  masalah Pilkades akan ditunda, hanya saja kalau bisa jangan terlalu lama pelaksanaannya,karena jika tidak di laksanakan akan merugikan semuanya,”ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

SHARE
Previous article4 November
Next articleDewan PALI Sahkan 6 Raperda

Leave a Reply