496 PNS Pemkab Muara Enim Diambil Sumpah

Usai disumpah PNS di lingkungan Pemkab Muara Enim bersalaman dengan Bupati dan pejabat lainnya

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar, hari ini (Selasa 08/11/2016) mengambil sumpah 496 PNS dilingkungan Pemkab Muara Enim.

Menurut Muzakir seluruh PNS wajib harus disumpah.” Jika sudah menjadi PNS, secepatnya harus di sumpah agar muncul rasa tanggung jawab moral terhadap tugas dan kewajibannya. Jangan menunggu sudah puluhan tahun menjadi PNS atau ada yang sudah mau pensiun baru disumpah,” kata Muzakir dialaman Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (08/11/2016).

Pada kesempatn itu Muzakir menegaskan, PNS harus menjunjung tinggi negara dan pemerintah diatas kepentingan pribadi. ” Laksanakan tugas sebaik mungkin dalam melayani masyarakat. PNS juga harus bekerja jujur, tertib dan semangat untuk kepentingan negara,” ujarsnya.

Dia mengingatkan, saat ini untuk menjadi PNS bukanlah hal yang mudah karena harus melalui tes yang berat. ” Makanya yang sudah menjadi PNS bekerjalah dengan baik. Tunjukan prestasi, loyalitas dan profesionalitas dalam bekerja,” tegasya.

Sementara itu, Kepala BKD Muaraenim, HJ. Herawati SH, melalui Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai, Zulkifli Dahlan, mengatakan bahwa PNS yang disumpah sebanyak 496 orang, terdiri dari K1, K2 dan jalur umum. ” Kegiatan sumpah tersebut wajib bagi PNS, sesuai Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, yang salah satunya adalah disumpah,” kata Zulkifli.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Ace

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here