12 Pemain Dinyatakan Lolos Seleksi untuk Memperkuat Muara Enim Unyted

Seleksi awal pamain Futsal Putri Tim Muara ENim Unyted

Muara Enim, Kabarserasan.com – Tim futsal putri Muara Enim Unyted (MU) menggelar seleksi awal pemain yang akan memperkuat MU yang akan berlaga di liga futsal nasional 2017 mendatang.

Dari 40 pemain yang mengikuti seleksi ini , 12 pemain dinyatakan lolos oleh tim pelatih MU yakni Saryono M Or dan asisten pelatih Anang Prasetnyo.

Pelatih MU Saryono  mengungkapkan untuk seleksi tahap awal, ada dua kriteria  yang dinilai yakni, fisik pemain dan skill (kemampuan) saat  bertanding.

“Seleksi yang kita lakukan ini, untuk menambah pemain yang sudah ada yang akan memperkuat MU dimusim 2017 mendatang. Sementara ini, sudah ada sekitar 8 pemain berlevel nasional yang siap memperkuat MU nantinya. Sisanya akan kita cari melalui berbagai seleksi nantinya,” terang Saryono didampingi asisten pelatih Anang Prasetnyo.

Sementara CEO Muara Enim Unyted Abi Nurwardani mengungungkapkan, seleksi ini merupakan seleksi awal bagi para pemain untuk masuk skuad tim MU untuk mengarungi kompetesi Blend Futsal Nasional 2017 mendatang.

” Desember mendatang akan ada seleksi lagi di Yogyakarta dihomebasenya PAF UNY sebelum berganti nama menjadi Muara Enim Unyted (MU), Semua pemain seleksi yang lolos saat ini, akan dilihat lagi kemampuannya bersama para pemain seleksi lainnya. Selesai seleksi di Yogyakarta, baru akan kita permanenkan untuk dikontraktrak oleh MU untuk musim 2017 nanti,” kata Abi didampingi  Manager Operasional Despa Gempata,” Minggu (7/11/2016).

Adapun kedua belas pemain yang lolos seleksi tahap awal ini adalah, Anisah, Dewi Safitri, Marlina, Nanda, Azirah, Indah Gita, Karlina Tri, Nichiatus, Yuliani, Viola, Mutiara dan Winda.

Dalam seleksi tersebut dua pemain futsal nasional yang bergabung dalam tim MU, yakni Rani Mulyasari dan Tia Darti menjadi bintang tamu. Kedua pemain timnas tersebut bahkan unjuk kebolehan memainkan si kulit bundar di lapangan futsal. Penampilan keduanya membuat kagum para pemain seleksi dan penonton.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Ace

Leave a Reply