Kesal Belum Juga Diperbaiki, Warga Tanam Pisang Ditengah Jalan

Warga Talang Tumbur tanam pohon psiang di jalan Foto:ksc/her

PALI,Kabarserasan.com-Jalan  menuju Talang Tumbur, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ditanami warga pohon pisang. Hal ini sebagai ungkapan ketidak nyamanan warga, karena sudah sekian lama ruas jalan itu rusak parah, namun belum juga diperbaiki.
Yuli, salah seorang warga yang bermukim di daerah itu mengatakan, warga terpaksa menanam pisang di tengah jalan karena keluhan warga selama ini tidak diindahkan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) PALI melalui Dinas terkait.

“Saya dan beberapa warga lainnya selama ini sudah sering mengeluhkan kondisi jalan di sekitar tempat tinggal kami, hingga kemudian kami menanam pisang itu agar mendapat perhatian oleh pihak Pemda melalui Dinas terkait untuk memperbaiki Jalan ini,”,”kata Yuli kepada Kabarserasan.com, Jumat (04/11/2016).

Yuli menuturkan, saat musim kemarau jalan berdebu dan musim hujan becek. ” Kendaraan yang lewat  harus ekstra hati-hati.  Kalau tidak, bisa terbalik dan terperosok,” tuturnya.

Padahal, lanjutnya jalan ini merupakan Jalan Umum yang tidak pernah sepi dilalui warga, juga tidak jauh dari kota Talang Ubi.

” Setiap harinya selalu ramai dilewati, baik pelajar maupun masyarakat lainnya yang hendak ke Pasar Tradisional, Terminal Pendopo dan ke Pemda PALI. Kalau jalan ini seperti ini terus menerus, tentu akan membahayakan pengguna jalan ini,”jelasnya.

Yuli berharap, kepada  dinas terkait untuk cepat tanggap mengenai kondisi kerusakan jalan yang tidak jauh dari pusat kota. ” Warga berharap agar jalan ini segera diperbaiki,supaya aktivitas masyarakat berjalan lancar dan tidak terganggu,”ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here