Pemkab Muara Enim Akan Bangun 12 Ribu SR Gas Kota

Ilustrasi stasion jaringan gas kota. Foto: IST

Muara Enim, Kabarserasan.com – Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan segera merealisasikan pembangunan jaringan gas kota bagi masyarakat. Program yang menggunakan dana APBN sebesar Rp 175 miliar ini, pada tahap awal akan dibangun di Kecamatan Muara Enim dan Ujanmas.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Muara Enim Ir Julius MM mengatakan, pengerjaan awal akan dilaksanakan pada awal tahun 2017.

” Ini masih tahapan sosialisasi kepada masyarakat dalam rencana pemasangan jalur. Diharapkan agar masyarakat mengetahui akan adanya rencana pemasgan Jalur gas kota ini,” kata Julius disela-sela acara sosialisasi pemasangan gas kota untuk Rumah tangga di Kabupaten Muara Enim di kantor Kecamatan Ujanmas, Kamis (3/11/2016).

Dia berharap masyarakat dapat bekerja sama dan tidak menghalangi kegiatan pemasangan apa bila terkena jalur pipa, sehingga program ini segera dapat dinikmati masyarakat.

” Kita menargetkan 12 ribu (SR) pemasangan ke rumah rumah untuk seluruh di kabupaten Muara Enim. Untuk tahap awal akan dibangun 4000 SR di Kecamatan Ujanmas dan Muara Enim,” jelasnya.

Sementara Camat Ujanmas Sugiharto menyatakan sangat mendukung program ini. Dia berharap seluruh masyarakat Ujanmas membantu kelancaran program yang menggunakan dana yang sangat besar ini.

” Dengan adanya jaringan gas kota ini tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat Ujanmas,” ujarnya.

Namun, Sugiharto mengingatkan kepada pihak kontraktor yang menjalankan kegiatan ini untuk bekerja tuntas. Dia tidak ingin galian yang ada justru merepotkan masyarakat.

” Galian yang sudah dibuat harus dirapikan kembali. Kita tidak ingin bekas galian malah merugikan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Ace

Leave a Reply