Prabowo Harap Demo 4 November Berlangsung Damai

Foto: suara.com

Jakarta, Kabarserasan.com—Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (01/11/2016) malam melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman, di kantor DPP PKS di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Usai pertemuan, Prabowo kepada wartawan mengakui, salah satu yang dibicarakan terkait akan adanya aksi unjuk rasa di Jakarta 4 November 2016.

“Iya, itu (rencana unjuk rasa 4 November) tentunya juga kami bicarakan. Kami sependapat, kami ingin suasana ibu kota negara dalam keadaan yang baik, sejuk, dan damai,” kata Prabowo.

Namun menurut Prabowo, sebenarnya pertemuan antara dirinya dan pimpinan partai PKS itu adalah pertemuan berkala yang sudah sering mereka lakukan, antara jajaran pimpinan kedua partai yang kini berkoalisi dalam beberapa Pilkada Serentak 2017 mendatang .

“Tiap Minggu mungkin ada satu kali kadang lebih. Jadi biasalah antarsahabat saling koordinasi. Kadang teman PKS ke tempat saya atau ke Hambalang, tentunya kita menukar pandangan tentang berbagai masalah dan terus berkoordinasi” ujar Prabowo menjelaskan.

Terkait rencana unjuk ras 4 November, menurut Prabowo, Gerindra dan PKS sependapat bahwa itu bagian dari demokrasi. Hanya saja diharapkan agar aksi tersebut dapat berjalan dengan tertib dan tidak berujung kerusuhan.

“Dalam menjalankan hak konstitusional kita harap taat kepada hukum dan menjaga bahwa semua berjalan dengan sejuk dan damai,” tegas Prabowo.

Pendapat sama juga dikatakan Presiden PKS Sohibul Iman, bahwa partainya dan Gerindra akan berkomitmen menjaga agar demonstrasi 4 November dapat berjalan lancar.

“Kami imbau saudara yang menyatakan pendapat hak konstitusi, menghargai proses hukum due process of law. Yaitu silakan anda ambil hak anda, tapi jangan melanggar hukum dan konstitusi,” kata Sohibul.

Pertemuan Prabowo dan Sohibul yang berlangsung sejak pukul 21.05 WIB, berakhir sekitar pukul 23.00 WIB. Prabowo mengatakan, hal lain yang mereka bicarakan adalah hasil pertemuan dirinya dengan Presiden Jokowi di kediamannya di Hambalang, Senin (31/10/2016) lalu. (Jun)

Leave a Reply