Kerajinan Warga Suka Damai Ikut Pameran di Jakarta

Kerajinan dari bambu, Insert Camat Talang Ubi foto: ist

PALI, Kabarserasan.com – Kreatifitas warga Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi memanfaatkan pohon bambu mendapat apresiasi dari Pemkab PALI. Ditangan warga Suka Damai, pohon bambu yang banyak tumbuh liar disulap menjadi kerajinan tangan yang menarik, seperti interior ruangan, tempat sirih, ambung (baki) dan lain lain.

Camat Talang Ubi Habibi mengatakan, mewakili Pemkab PALI dia mengapresiasi kreatifitas warga Desa Suka Damai yang telah mendayagunakan SDA yang ada dan telah mampu menciptakan ekonomi kreatif.

” Kita memberikan kepada masyarakat  yang inovatif. Mampu menggali potensi yang ada di desa masing-masing. Mari berkreasi, jangan terpaku hanya dari atas, kita gali potensi kita,” kata Habibi via ponsel, Selasa(01/11/2016).

Habibi mengungkapkan, hasil kerajinan dari PALI akan ikut pamerkan diacara bazar Women International Club (WIC).  Pameran yang akan diselenggarakan oleh anggota organisasi kumpulan wanita-wanita seluruh dunia yang beranggota 43 negara ini akan di gelar akhir November di Jakarta International Community Choir (JICC).

” Sumsel sebagai tuan rumah, namun acara nantinya akan di gelar di Jakarta. PALI diundang untuk berkontribusi dipameran tersebut. Beberapa Desa yang ada di Kabupaten PALI ikut serta,  salah satunya yaitu  Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi,”Jelasnya.

Habibi Berharap kepada seluruh Masyarakat PALI Khususnya Desa Suka Damai untuk lebih giat lagi untuk membuat kerajinan sesuai kemampuan di bidangnya masing-masing.

”  Kerajinan tersebut saat ini sulit kita dapatkan.  Karena itu harus kita kembangkan kebudayaan di zaman yang lalu,  kita munculkan kembali,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here