Siswa Diingatkan Tidak Terjerumus Pergaulan Bebas

Foto: By.Azhari Sultan

Siswa Diingatkan Tidak Terjerumus Pergaulan Bebas
Jambi, Kabarserasan.com—Hadir dan menjadi inspektur upacara di sekolah, adalah cara yang dipakai Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani untuk menanamkan nilai disiplin dan mengingatkan para remaja tidak terjerumus pergaulan bebas, terlibat pemakaian narkoba dan minuman keras.

Seperti yang dilakukan Bernard, saat menjadi inspektur upacara di SMU Negeri 1 Kota Jambi,di kawasan Telanaipura, Senin (31/10/2016) pagi. Tugas pokok siswa, Bernard dalam pesannya, adalah belajar dan meningkatkan kualitas an disiplin, dengan mengisi waktu pada hal-hal positif.

“Sebisa mungkin hindari rokok, terlibat narkoba, pornografi dan sex bebas, serta permasalahan gaya hidup seperti asyik bermain game online dan gadget yg berlebihan, sehingga lupa waktu belajar,” kata Kapolresta.

Selain itu, Dia juga meminta agar murid yang menggunakan kendaraan bermotor agar memakai helm standar untuk keselamatan. Karenna, kata Bernard, banyak korban kecelakaan lalulintas dari kalangan pelajar yang melanggar peraturan lalulintas dan ugal-ugalan.

“Pikirkan orang tua yang menyekolahkan kalian, manfaat masa mudamu dengan berbuat kebajikan, jauhi hal-hal yang berbuat negatif, karena bisa berurusan dengan hukum,” tutur Kapolresta di depan kepala sekolah dan dewan guru.

Bahkan Bernard menegaskan, “Jadilah anak yang bisa membanggakan orang tua dan guru kalian, perbanyak prestasi kalian, dengan tetap mengutamakan disiplin.”
Bila ada prestasi, maka cita-cita apapun mudah diraih, termasuk untuk menjadi anggota polisi.

“Dari sekaranglah persiapkan diri kalian. Sekarang masuk polisi bebas pungli. Laporkan semua kejadian yang terjadi di lingkungan kalian kepada polisi terdekat bila menemukan tindakan pungli apalagi kriminalitas,” harap Bernard. (azi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here