Patra Selection Palembang Juara Futsal Garuda Cup Muara Enim 2016

Duel seru tim futsal putri Patra Selection A Palembang vs Hantu Kota Jambifoto; Amri/ksc

Muara Enim, Kabarserasan.com – Tim Futsal Putri Patra Selection A Palembang keluar sebagai juara turnamen futsal wanita Garuda Cup 2016. Di Final Patra Selection A berhasil mengalahkan tim Dispora Lubuk Linggau dengan skor tipis 3-2, Sabtu (29/10/2016).

Sebelumnnya di semi final Patra selection A mengalahkan ” adik kandung” nya Patra Selection B dengan skor 2-1. Sementara Dispora Lubuk Linggau mengalahkan satu-satunya wakil Muara Enim Smanda (SMAN 2 Muara Enim) dengan skor 4-1.

Partai menarik dalam turnamen yang digelar memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ini terjadi dalam laga perempat final yang mempertemukan tim favaorit juara, yakni Patra Selection A dengan tim Hantu Kota Ladies Jambi. Partai tersebut dinilai sebagai “real final”.

Dalam partai tersebut, Hantu Kota Jambi unggul 3-1 saat jeda. Keunggulan teknik Hantu Kota benar-benar terlihat di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Hantu kota mengganti formasi pemain. Dua pemain inti diparkir di bangku cadangan. Kesempatan ini digunakan dengan baik oleh Patra Selection. Dengan mengandalkan umpan jauh kegawang Hantu Kota, Patra selection meraih dua gol, sehingga menyamkan kedudukan 3-3.

Saat skor sama, permainan semakin seru, Hantu Kota dengan skil yang baik diimbangi kengototan pemain Patra Selection. Gol keberuntungan akhirnya diraih oleh Patra Selection A. Proses terjadinya gol pun hampir sama, lemparan jauh penjaga gawang dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Patra Selection. Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan itu, sehingga skor 4-3 untuk Patra Selection A.

Sementa CEO Muara Unyted mengatakan, selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, turnamen ini juga maksudkan untuk mencari bibit baru di cabor futsal.

“ Dari turnamen ini, akan kita rekomendasikan untuk ikut seleksi pemain MU. Di mana pada 6 Nopember nanti MU akan mengadakan seleksi pemain terbuka boleh diikuti siapa saja, dengan biaya pendaftaran Rp200 ribu per orang.,” tutur Abi.

Lanjut Abi, dalam seleksi tersebut nantinya, ada dipilih sejumlah pemain untuk masuk dalam skuad Mu dan pemain magang. “MU membutuhkan sekitar 18 pemain, kita sudah menjalin komunikasi dengan enam pemain timnas. Sisanya kita akan cari melalui seleksi,” pungkas Abi.

Muara Enim Unyted adalah tim profesional putri Muara Enim yang akan berlagai pada liga Blend Futsal Nasional. Keberadaan tim futsal profesional putru di Muara Enim diharapkan dapat meningkatkan prestasi futsal Muara Enim.

Menurut Abi, pihaknya membutuhkan dukungan dari Pemkab Muara Enim dan perusahaan yang ada untuk bekerjasama dengan MU. ” Keberadaan MU ini tentu akan lebih mempublikasikan lagi Kabupaten Muara Enim ditingkat nasional. Apalagi tim MU ini satu-satunya tim futsal wanita dari Sumsel,” tutupnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Ace

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here