Pemakaman Ayahanda Kapolri Tito Dihadiri Banyak Tokoh

Foto: tribunnews.com

Palembang, Kabarserasan.com–Jenazah almarhum Achmad Soleh, ayahanda Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat (28/102016) siang dimakamkan di TPU Puncak Sekuning, Kecamatan Ilir Barat, Palembang, Sumatera Selatan, diantar ribuan pelayat. Sejumlah tokoh juga hadir dan ikut dalam proses pemakaman.

Sebelum dimakamkam jenazah disholatkan dulu pada sholat Jumat diimami KH Habib Mahdi, salah seorang tokoh agama di Kota Palembang. Para tokoh penting di jajaran Polri juga hadir, di antaranya Wakapolri Komjen Syafrudin. Kakorlantas Irjen Agung Maryoto.

Di halaman rumah duka dan di area pemakaman , juga tampak berjejer karangan bunga ungkapan turut berduka, dari banyak kalangan.

Di jajaran pemerintah daerah, tampak hadir Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Gubernur Jambi, Zumi Zola dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Adzankan Ayahanda

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengantarkan langsung jenazah ayahnya hingga ke dalam liang lahat. Tidak hanya itu, didampingi Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, Jenderal Tito melepaskan sepatu untuk kemudian turun ke dalam liang lahat dan mengadzankan jenazah ayahnya untuk dilepas pergi tempat peristirahatan terakhirnya itu.

Achmad Soleh meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016) petang dalam usia 78 tahun. Jenazah diterbangkan Kamis petang itu juga dilepas dari rumah sakit oleh Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Jun)

Baca: Ayahanda Kapolri Tito Tutup Usia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here