Ketua PD Jambi Letakkan Jabatan, Keluar dari Partai

Ketua PD Jambi, Hasan Basri Agus

Jambi, Kabarserasan.com—Ketua DPD Partai Demokrat (PD)  Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mengaku terhitung  Kamis (27/10/2016) mundur dan meletakkan jabatannya di partai berlambang mercy itu. Namun mantan Gubernur Jambi ini tidak menjelaskan, alasan dari keputusannya itu.

“Ya begitulah kabarnya adinda. Sejak hari ini saya menyatakan mundur dari Ketua DPD Partai Demokrat,” kata Hasan Basri saat dikonfirmasi Kabarserasan, terkait informasi pengundurannya itu, Jumat (28/10/2016)

Meski tak menjelaskan alasan secara rinci, namun Hasan Basri tak membantah, keptusannya ini masih terkait Pilkada di Jambi. Namun terlepas dari apa penyebabnya, kabar Hasan Basri akan meletakkan jabatannya sebagai pimpinan PD di Jambi, sudah lama beredar.

Menurut Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, dirinya sudah dapat kabar sejak Kamis siang. Bahkan surat pengunduran HBA sudah dilayangkan ke kediaman Bambang Susilo Yudhoyono (SBY) di Cikeas.

“Pak HBA bukan hanya mundur dari Ketua Demokrat Jambi, juga mundur dari majelis pertimbangan partai dan dari keanggotaan partai,” kata Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, yang juga politisi PD ini.. Bahkan, kata Cornelis, surat pengunduran diri tokoh ini sudah disampaikan yang bersangkutan ke Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Cornelis mengaku dirinya yang selanjutnya diberi mandat  melangsungkan musyawarah daerah (musda) dari Cikeas pada yang akan dilaksanakan tanggal 3 November mendatang.

“Saat ini pak HBA akan fokus pada kegiatan-kegiatan sosial. Ya, kita merasa kehilangan dengan sosok beliau yang arif bijaksana selama memimpin partai. Namun kita juga menghormati keputusannya tesebut yang tentunya sudah diperhitungkan secara matang,” kata Cornelis. (azi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here