Tujuh Orang Perampok Sadis Ditembak, Satu Tewas

Foto: Lampung.online.com

Pringsewu,Kabarserasan.com—Tujuh orang anggota kelompok perampok sadis dan sudah lama jadi target penangkapan polisi di Lampung, berhasil dibekuk polisi pada Senin (24/10/2016) siang.

Para perampok berhasil dibekuk pihak Polres Tanggamus, Lampung saat dalam pelarian usai menyatroni rumah milik ikhsan, seorang pemilik toko emas yang tinggal di Desa Sidoarjo, Kabupaten Pringsewu.

“Enam orang dari mereka ini berasal dari Sumatra Selatan, dari Kota Palembang dan Sekayu, Musi Banyuasin. Merekalah otak perampokan, dan ada seorang berinisial EP, ( 48 tahun) warga Pringsewu, yang berperan mmberi petunjuk” kata Kasat Reskrim Polres Tanggamus, AKP Hendra Regama.

Dalam pengejaran, mobil para pelaku terperosok ke siring pinggir jalan dan berusaha menyerang petugas dengan sejumlah linggis, yang diduga alat yang dipakai dalam melakukan kejahatan.

Karena berusaha kabur dan melawan, enam orang akhirnya ditembak kakinya. Satu diantaranya—diduga gembong kelompok ini, malah tewas ditembak karena berusaha menyerang petugas dengan linggis. Gembong perampok yang tewas itu   bernama Adi, beralamat di Kota Palembang.

Kelompok ini terkenal sadis dalam menjalankan kejahatannya, tak sungkan melukai korban yang coba melawan. Karena itu mereka sudah lama jadi target penangkapan polisi.

Modus yang dipakai komplotan ini, dengan mendobrak pintu dan melumpuhkan penghuni rumah, lalu mengikatnya. Namun dalam perampokan terakhir di rumah pemilik toko emas, mereka hanya berhasil mendapatkan perhiasan emas seberat 40 gram, yang sudah diamankan polisi. (ano)

Leave a Reply