Lakukan Pungli Oknum Dishub Kota Jambi Diamankan Polisi

Oknum Dishub Jambi di OTT Polisi saat melakukan pungli Foto; Azi

Jambi, Kabarserasan.com – Patroli Polsek Telanaipura, Kota Jambi, Minggu malam mengamankan seorang oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi yang diduga lagi melakukan pungutan liar (pungli).

Alfian (45), yang berdinas sebagai PNS di Dishub Kota Jambi ini tidak mengira jika aksinya berujung di kantor polisi.

Betapa tidak, ia tetap nekat melakukan pungli saat berdinas. Padahal Presiden Jokowi dan Pemerintah Kota Jambi sudah berhasil melakukan OTT terhadap anggotanya yang kedapatan pungli.

Seperti biasa warga perumahan Aurduri, Penyengat Rendah, Telanaipura, Kota Jambi ini bertugas seperti biasanya.

Dengan berpakaian dinas di Dishub dan jacket warna hitam pelaku menuju jalan Lintas Aurduri. Selanjutnya, tiap melintas mobil-mobil truk yang lewat, pelaku memberhentikannya dengan lambaian tangan.

Aksi pungli pun Dia lakukan setiap harinya, hingga datang hari naas ini. “Pelaku kita amankan lagi sedang beraksi melakukan pungli terhadap mobil-mobil truk yang melintas,” ungkap Kapolsek Telanaipura Kompol Bastari di ruang kerjanya.

Saat itu, lanjutnya, pelaku tidak menyadari jika ada anggota Polsek sedang patroli rutin. “Saat digeledah, petugas menemukan uang sebesar Rp. 338.000 yang diduga hasil pungutan dari para supir truk,” kata Bastari.

Guna penyelidikan lebih lanjut, oknum PNS ini diamankan di Polsek Telanaipura berikut barang bukti uang tunai tersebut. (azi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here