Dodi Reza-Beni dan Amiri-Toha Sah Paslon Pilkada Muba

Foto: lintasperistiwa.com

Sekayu, Kabarserasan.com—Sesuai jadwal tahapan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (24/10/2016) menetapkan dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba), yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2017 di daerah itu.

Kedua Paslon tersebut, Dodi Reza Alex-Beni Hernedi, dan Amiri Aripin-Ahmad Toha, dinilai telah memenuhi semua persyaratan yang ditentukan.

Rapat pleno penetapan oleh KPUD Muba tersebut dipimpin Ketuanya H Ahmad Firdaus Marvels SE, dan dihadiri para anggota, Ir Maryadi Mustafa, Maryani RFP, Drs Said Kairil Asmi, Pratama ST, M Hatta SE MM serta unsur dari lembaga terkait di daerah itu.

Ketua KPU Muba, Ahmad Firdaus Marvels,  mengatakan kedua Paslon ditetapkan dan sah sebagai peserta Pilkada Serentak 2017 di Kabupaten Muba, setelah pihaknya memverifikasi semua persyaratan yang disampaikan kedua pasangan, termasuk hasil tes kesehatan yang sudah dijalani.

“Kedua paslon tersebut sudah memenuhi syarat pencalonan, dan kita KPU Muba telah melakukan verifikasi terhadap berkas kedua paslon tersebut dan memenuhi syarat. Ditetapkannya kedua paslon tersebut berdasarkan surat keputusan KPU Muba nomor  130/Kpts/KPU.Kab/006.435510/2016,” ujar Firdaus.

Terkait issu ijasah palsu yang diarahkan kepada calon bupati Amiri Aripin,

Firdaus mengatakan, menurut adminstrasi ijazah tersebut sudah sesuai dan bias dijadikan sebagai bukti sah dengan adanya legalisir dari sekolah yang mengeluarkan.

“Mengenai ijasah tersebut kalau untuk verifikasi sudah sesuai, karena adanya bukti legalisir dan itu sudah cukup untuk verifikasi. Sedangkan apabila ada yang mempermasalahkan ijasah tersebut silakan saja, dan tidak menggangu tahapan Pilkada Muba,” tegasnya.

Terkait jumlah mata pilih, berdasarkan hasil analisis DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih) dan hasil Sinkronisasi Data Pemilih yang diumumkan KPUD Muba 18 Agustus 2016 lalu, jumlah mata pilih Pilkada Serentak Februari 2017 mendatang, sebanyak 422.505, tersebar di 14 kecamatan.

Untuk Pilkada Serentak 2017 yang akan dilaksanakan  Februari 2017 mendatang, Muba merupakan satu-satunya daerah yang melaksanakan Pilkada. (Junel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here