Jalan Rusak Depan SMP/SMA YKPP Pendopo Rawan Kecelakaan

Kondisi jalan komperta di depan SMP/SMA YKPP Pendopo

PALI,Kabarserasan.com – Kondisi Jalan Komplek PT Pertamina Asset 2 Pendopo Field tepatnya di depan Pesos, SMP dan SMA YKPP serta di depan RSUD Pertamina Pendopo Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) sangat memprihatinkan. Banyak lubang yang besar akibat banyaknya mobil truk yang melintas membawa muatan melampaui tonase yang diizinkan.

Salah satu warga komplek yang berprofesi sebagai pedagang di lokasi itu mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Menurut dia jalan itu rusak akibat banyaknya kendaraan yang melintas beban muatannya tidak seimbang dengan kualitas jalan tersebut.

” Makonyo jalan cepar ancur, mobil besak yang lewat sini. Kalu idak cepart dibeneri mengancam keselamatan masyarakat pengguna jalan,terutama para pelajar,” kata Otes saat di sambangi Kabarserasan.com di Warungnya, Sabtu (22/10/2016).

Lanjut Otes, karena kondisi jalan rusak ini, beberapa kali mobil truk terperosok. Tak hanya itu, kendaraan umum juga mengalami kecelakaan. ” Pengguna jalan yang melintas di daerah ini harus ekstra hati-hati, khususnya para pelajar yang membawa kendaraan. Kalau tidak bisa jatuh,”jelasnya.

Otes berharap, Pemerintah Daerah PALI maupun pihak Pertamina melalui dinas terkait agar cepat memperbaiki, agar tak terjadi kecelakaan. ” Sudah banyak terjadi kecelakaan, jika dibiarkan lebih lama lagi saya khawatir akan lebih banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan,” urainya.
Sementara Humas Pertamina Pendopo Field Nursila menjelaskan, akibat kesulitan keuangan yang terjadi saat ini, pihaknya terpaksa membangun dengan menggunakan skala prioritas.

” Saat ini kami masih memprioritaskan pembangunan jalan diwilayah kerja kami yang terdapat banyak masyarakat, kalau didalam Komplek Pertamina bisa menyusul nanti,”kata Nursila, Sabtu(22/10/2016).

Dia meminta masyarakat dapat bersabar. ” Yang pasti kami membangun harmonisasi dengan masyarakat, oleh karena itu program-program pembangunan kami senantiasa upaykan berkelanjutan setiap tahunnya, tentu saja disesuaikan dengan kemampuan perusahaan,” jelasnya.

Lanjut dia, prinsipnya Pertamina siap membangun untuk masyarakat disekitar wilayah operasi perusahaan.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply