Pencuri Minyak Mentah Pertamina Diringkus

Foto Kabarserasan by Azhari S

Jambi, Kabarserasan.com—Warga Jalan Lingkar Selatan, Jambi Selatan, Kota Jambi digegerkan suara lettusan sebanyak empat kali. Dor…dor…dor… dor.

Belakangan warga mengetahui, suara tembakan senjata api itu dari anggota security Pertamina EMP Sungaigelam, saat berusaha menangkap dua pencuri minyak mentah milik Pertamina yang melarikan diri.

Kejadian Jumat dua hari lalu itu, bermula, saat  security EMP Sungaigelam, Laspin melakukan patroli pipa minyak Pertamina dari lokasi EMP Sungaigelam menuju ke Stasiun Pengumpul Minyak Mentah di Kenali Atas, Kotabaru, Kota Jambi.

Saat melintasi di TKP, Laspin melihat dua orang pria yang mencurigakan yang  diduga sedang melakukan aksi pencurian minyak mentah. Laspin kemudian melaporkan temuan itu ke piket security Pertamina. Bersama Staf Operasi Security Pertamina Azhari dan lima orang anggotanya lainnya, mereka mendatangi lokasi kejadian.

Namun, kedatangan petugas diketahui dan kedua pelaku kabur, hingga petugas memberikan tembakan peringatan. Akan tetapi pelaku tetap kabur dan berhasil melepaskan diri dari kejaran, dengan masuk ke arah pemukiman masyarakat. Namun naas bagi salah seorang pelaku, dia berhasil diringkus petugas polisi yang dating membantu penangkapan,

“Ya,  seorang pelaku bernama Rudi warga Mendalo Darat, Jaluko, Kabupaten Muarojambi berhasil ditangkap oleh anggota buser Polsek Jambi Selatan saat bersembunyi di permukiman rumah warga,” terang Kapolresta Jambi Kombespol Bernard Sibarani.

Sedangkan rekannya Eko, sambung Bernard, berhasil kabur dan masih dalam pengejaran petugas. Selain mengamankan satu orang pelaku, petugas juga menyita banyak barang bukti, diantaranya 1 unit kendaraan truk Toyota Dyna Nopol BG 8163 MH, 1 tekmon isi penuh minyak mentah, 5 buah tekmon kosong belum terisi dan selang sepanjang 30 Meter.

“Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Jambi Selatan, untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolresta. (azi)

 

 

 

Leave a Reply