Kembangkan Potensi Industri, Pemkab Muara Enim-BPPI Kemenprin Kerjasama

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat penandatanganan Nota Kesepahaman dengan BPPI Kemenperin

Muara Enim, Kabarserasan. com – Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan Nota Kesapahaman (MOU) dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengatakan, MoU ini dilakukan dalam rangka membina dan memberdayakan pelaku UMKM dan pengembangan sumber daya alam lokal.

” Sumber daya alam kita seperti karet, sawit dan kopi melalui inovasi teknologi oleh BPPI akan menjadi produk unggulan dan berdaya saing tinggi,” kata Muzakir di Ball Room Hotel Grand Zuri, Kamis (20/06/2016).Lanjut Muzakir, dengan penandatangan MoU ini diharapkan kedepan, pelaku UMKm dan koperasi tidak lagi sebatas menjual produk bahan baku melainkan sudah dalam bentuk barang olahan atau barang jadi.

” Produk olahan maupun bahan jadi tentu lebih mempunyai nilai jual yang tinggi,” jelasnya.

Kepada SKPD terkait Muzakir meminta agar menindaklanjuti Mou ini dengan BPPI melalui Baristand (Balai riset dan standarisasi) Industri Sumsel.

” Berikan pelaku UMKM dan koperasi pelatihan dan ketrampilan serta Inovasi agar mereka dapat meningkatkan kesejahteraan dan menumbuhkembangkan inovasi industri kreatif dalam menggali potensi yang ada di Muara Enim,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Ace