Pangdam II Sriwijaya: Target Pembangunan TMMD 97 Tercapai 100 Persen

Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Sudirman didampingi Bupati Muara Enim usai Menutup Kegiatan TMMD 97 di Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com – Target program dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 97 tahun 2016 di Kabupaten Muara Enim tercapai.Hal ini disampaikan Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Sudirman usai menutup secara resmi kegiatan TMMD ke 97 yang dilaksanakan pihak Kodim 0404 Muara Enim yang dipusatkan di Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim, Rabu (19/10/2016).

” Meskipun waktunya cukup singkat, program kegiatan fisik dan non fisik berjalan dengan baik dan tepat waktu. Secara target apa yang kita programkan 100% tercapai,” kata Sudirman di Desa Harapan Jaya, Muara Enim.

Sudirman menegaskan, apa yang menjadi tujuan dan sasaran utama kegiatan tersebut terlaksana dengan baik. ” Tujuan utama TMMD adalah meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,khususnya di pedesaan. Keberadaan personel TNI dilokasi kegiatan disambut baik oleh masyarakat. Dengan kata lain, keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan, sehingga kemanunggalan yang diinginkan dapat dicapai,” jelasnya.

Dia berharap, sarana yang dibuat dan dibangun dapat membawa manfaat terutama kepada peningkatan ekonomi warga sekitar. Kepada pihak Kodim 0404 Muara Enim, dirinya meminta untuk melakukan pemantauan secara regular,sarana fisik yang dibangun,terutama jalan yang baru dibuka.

“Manfaatkan sebaik mungkin dan mari jaga sama-sama,karena tujuan dibuka dan dibangunnya jalan yang baru untuk memberikan manfaat kepada rakyat,”tegasnya

Sementara Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang ikut mendampingi Pangdam menilai, kegiatan TMMD jelas memberikan manfaat yang sangat besar kepada masyarakat. Bahkan, kata Muzakir, kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah daerah dalam hal efisiensi anggaran.

” Dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar, sudah tersedia jalan dengan panjang 10 km. Kalau pemda yang bangun, dengan anggaran sebesar itu paling hanya mampu membangun sepanjang 3 kilometer. Jadi jelas kegiatan ini sangat memberikan manfaat kepada masyarakat dan membantu program pemerintah daerah,”jelasnya.

Lanjut Muzakir, selain TMMD, dalam waktu dekat akan digelar Karya Bhakti TNI. ” Program ini adalah program pemerintah daerah yang melibatkan personel TNI, khususnya untuk membangun sarana fisik di daerah terpencil,” jelasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Ace

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here