Muara Enim Menerima Penghargaan Nusantara CSR Awards 2016

Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten Bidang Perkobang Ir Zulkifli Ibrahim menerma Nusantara CSR Awards 2016 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Jakarta, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menerima penghargaan Nusantara CSR Awards 2106 dari La Tofi School of CSR 2016.Penghargaan diterima Asisten Perekobang, Ir Zulkifli Ibrahim yang mewakili bupati di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Selain Bupati, Dr Ir H Abdul Nadjib MM sebagai Kepala BAPPEDA/Sekretaris Forum CSR PKBL Kab. Muara Enim juga menerima penghargaan The Best Nusantara Awards 2016 atas keberhasilan kinerja Forum CSR PKBL selama 5 tahun terakhir.

” Penghargaan ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah berhasil dan dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Indonesia dalam sinergisitas pemanfaatan dana CSR PKBL untuk pembangunan daerah,” Abdul Nadjib kepada Kabarserasan.com melalui ponselnya, Selasa ((18/10/2016).

Nadjib menjelaskan, Kabupaten Muara Enim telah melangkah cukup maju dalam menjadikan dana CSR sebagai salah satu sumber pendanaan dalam pembangunan di daerah.

Dalam acara itu, Nadjib juga diminta menyampaikan paparan tentang Kinerja Forum CSR PKBL Kab. Muara Enim. Dalam paparan nya, Nadjib menyampaikan kinerja Forum CSR PKBL Kab. Muara Enim dari tahun 2011 – 2016 mencapai nilai total sekitarRp. 460 Milyar.

” Dalam Pembahasan RUU CSR yg sedang digodok di DPR kita menyampaikan agar CSR hanya diarahkan untuk tatakelola sinergisitas pemanfaatan dana CSR untuk masyarakat dan daerah. Kemudian tatakelola pelaporan serta tatakelola pemanfaatan dana CSR terutama untuk masyarakat yang terkena dampak langsung dari operasionalisasi perusahaan,” terang Nadjib.

Selain Kabupaten Muara Enim, DI Yogyakarta dan 12 BUMN/BUMS nasional juga menerima penghargaan yg sama.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Ace

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here