Pesan Menarik Gubernur Alex ke Wawako Palembang

Pelantikan Wawako Palembang Fitrianti Agustinda

Palembang, Kabarserasan.com--Fitrianti Agustinda akhirnya resmi menjabat Wakil Walikota Palembang, setelah Rabu (31/08/2016) dilantik Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel itu berjalan lancar, dalam pengamanan ribuan aparat kepolsiain.

Gubernur Alex banyak memberi pesan kepada Walikota Harnojoyo dan wakilnya yang baru dilantik ini, agar menjalin kerjasama yang baik dalam memimpin pembangunan di Kota Palembang. Walikota, diminta tidak sering bepergian ke luar kota, kecuali untuk tugas yang sangat penting.

“Walikota Palembang jangan terlalu sering keluar kota, karena tugas di dalam Kota Palembang akan di tanggung oleh Wakil Walikota yang baru saja dilantik ini. Oleh karena itu Walikota jangan terlalu sering dinas ke luar kota,” kata Alex, Ketua DPD Patai Golkar Sumsel, kepada Walikota Harnojoyo, Ketua DPD Partai Demokrat Kodia Palembang.

Kepada Wakil Walikota yang baru dilantik, gubernur Alex juga memberi wejangan yang mengundang banyak tafsir, soal maksud dan arah kalaimatnya.

“Jika tidak ada walikota maka tugas Wawako inilah yang akan mewakili. Boleh tajam tapi jangan melukai, dan boleh cepat tapi jangan mendahului,” nasehat Alex, bagi Fitrianti Agustinda dalam menjalankan perannya sebagai Wakil Walikota, mendampingi Waikota.

Tiga tahun lalu, dalam Pilkada Kota Palembang, Romi Herton (PDIP) yang saat itu menjabat Wakil Walikota Palembang, maju bersama Harnojoyo dari Partai Demokrat sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota. Mereka akhirnya terpilih, mengalahkan pasangan-pasangan lain.

Belum genap satu bulan memimpin Kota Palembang, Romi Herton—bersama isterinya, ditangkap KPK atas dugaan suap, dan kini mendekam di penjara. Harnojoyo pun naik sebagai Waikota Palembang, dan hasil sidang paripuna DPRD Kota Palembang beberapa waktu lalu, menempatkan Fitrianti—adik Romi Herton sebagai Wakil Walikota Palembang terpilih, mendampingi Harnojoyo. (Jun) Pelantikan Wakil Walikota Palembang, Rabu (31/08/2016)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here