SMK Bina Mulya Tanjung Enin jadi Sekolah Rujukan

Wakil ?Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Bina Mulya Meriana SE mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan ?uji coba aplikasi Vidio conference antara Direktorat PSMK dengan SMK Rujukan di ruang laboratorium komputer SMK Bina Mulya Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa ( 13/9/16).

“Alhamdulillah untuk di kabupaten Muara Enim SMK Bina Mulya menjadi salah satu sekolah rujukan dari 4 sekolah kejuruan yang ada. Adapun sekolah lainnya adalah SMK Negeri 1, SMK Negeri 2 Muara Enim, dan SMK Negeri 1 Gelumbang,”ujarnya.

Dikatakannya, hari ini pihaknya melakukan persiapan untuk kegiatan tersebut. Diantaranya, menyiapkan peralatan seperti, Operator dan perangkat komputer atau laptop yang di lengkapi fitur webcam dan audio, Koneksi internet minimal 512 Kbps dan mengisi formulir on line di http://tinyurl.com/smkrujukan.

Di jelaskannya SMK Rujukan yang pilih adalah SMK dengan kinerja yang bagus, memiliki akses luas dan efektif dalam hal pengelolaan institusi. SMK Rujukan ini nantinya tambah Meriana akan menjadi sekolah induk (aliansi) bagi 3 atau 4 SMK sejenis yang skalanya lebih kecil yang lokasinya tidak berjauhan di suatu daerah. Dan SMK aliansi tersebut dapat memanfaatkan fasilitas maupun sumber daya yang terdapat di SMK rujukannya.

” Intinya kita sebagai sekolah rujukan menerima siswa dari kalangan manapun dan dimanapun, tanpa membedakan-bedakan status sosial dari si siswanya,mau dari keluarga kaya atau miskin,  pintar atau bodoh tetap kita akan terima dan akan kita didik agar semakin pintar dan mempunyai wawasan, itulah fungsi dari sekolah,”terangnya.

Diharapkan dengan dimulainya  ?uji coba aplikasi Vidio conference antara Direktorat PSMK dengan SMK Rujukan SMK Bina Mulya Tanjung Enim sebagai tanda kesiapan SMK Bina Mulya menuju salah satu sekolah rujukan di kabupaten Muara Enim.?

Penulis: Hendro
Editor: Amri

 

 

 

Leave a Reply