Keringkan Rambut dengan Handuk, Bisa Buat Rambut Rusak

Kenapa? Menurut riset, mengeringkan rambut memakai handuk dapat memengaruhi kualitas rambut serta bisa membuatnya jadi rusak. ernyataan tersebut pertama kali dikemukakan seorang ahli rambut bernama Monet Everett.

Menurutnya, mengeringkan rambut pakai handuk bisa menyebabkan kerusakan parah pada rambut. “Biasanya, seseorang akan membungkus-menggosok rambut menggunakan handuk setelah keramas.

Kendati ampuh dalam mengeringkan rambut, namun cara tersebut pada dasarnya punya dampak buruk bagi kesehatan rambut,” ujar Monet. Perlu Anda tahu, lanjutnya, mengeringkan rambut pakai handuk bisa membuat rambut jadi kusut.

Selain itu, menerapkan cara tersebut juga akan sangat berbahaya untuk batang rambut Anda. Lantas, bagaimana cara terbaik untuk mengeringkan rambut? Diungkap Monet, cara paling baik adalah dengan sorban atau handuk microfiber khusus. Kata dia,”Kedua barang tersebut mampu menyerap kelembaban rambut dengan maksimal serta akan membuat rambut jadi lebih mudah diatur.

” Tapi ingat, jangan pernah menggosok rambut dengan sorban atau handuk microfiber! Anda cukup membungkus rambut hingga benar-benar kering dengan sendirinya. (popular-world.com)

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here