Pemkab Muara Enim Perkuat Kerjasama dengan Unsri

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, kerjasama Pemkab Muara Enim dan Unsri telah berlangsung sejak tahun 2008.

Adapun kerjasasama akademik yang telah dan sedang  dilaksanakan antara lain kajian akademik pembentukan Kabupaten Gelumbang, Pengembangan Agribisnis Peternakan, penyusunan revisi RPJMD dan lain-lain.

Pada kesempatn itu Muzakir menyampaikan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muara Enim pada tahun 2015 mencapai 7,62 persen dengan migas dan 6,87 persen tanpa migas.

Semenyara tingkat pendapatan per kapita penduduk atas dasar harga berlaku tahun 2015 mencapai 68,27 juta dengan migas dan 60,97 tanpa migas.

Meskipun capai pembanguna Kabupaten Muara Enim cukup baik, Muzakir mengatakan Muara Enim masih memerlukan dukungan dari semua pihak. ” Saya telah enginstruksikan kepada seluruh SKPD agar menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi, khususnya Unsri dalam bidang yang memerlukan  dukungan akademik untuk mempercepatan pencapaian dan kegiata,” kata Muzkir di Aula Kantor Bappeda Muara Enim, Rabu (08/09/2016).

Muzakir berharap, dengan adanya dukungan dari tenaga ahli khususnya dari Unsri, pembangunan di Kabupaten Muara Enim akan lebih cepat. ” Kita berharap dengan dukungan dari tenaga ahli visi misi Kabupaten Muara Enim SMAS dapat terwuhudm” harapnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply