Presiden Jokowi Direncanakan Buka Turnamen River Beach Boxing PALI

Hal ini disampaikan Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony,Skom,MSi usai rapat umum pembentukan kepanitiaan River Beach Boxing di Aula Pemkab PALI Talang Ubi Kabupaten PALI, Senin (05/09/2016).

Wabup menegaskan, meski Presiden mememiliki Standar operasi Prosedur keamanan sendiri, panitia juga harus mengutamakan keamanan ketika orang nomor satu di Indonesia mendatangi PALI.

Selain itu Wabup juga menerangkan bahwa jadwal atau rute kunjungan presiden pun harus pula disiapkan oleh panitia.

“Baik itu TNI atau juga Polri pasti membutuhkan rute kunjungan pak Presiden di Kabupaten PALI. Jadi mereka juga bisa mempersiapkan keamanan untuk Presiden. Apakah Presiden menempuh jalur darat atau jalur udara agar sampai ke PALI, tentu tiap menit harus dipersiapkan oleh panitia di daerah,” kata Ferdian.

Ferdian juga menegaskan kepada seluruh panitia agar tidak main-main untuk mempersiapkan turnamen yang pertama kali digelar di dunia itu.

“Kepada seluruh SKPD agar, jangan sampai ada namanya saja tapi orangnya tidak ada, minta tolong cross check langsung di setiap SKPD. Sehingga kepanitiaan akan lebih efektif, pastikan nama-nama dalam kepanitiaan ada orangnya dan masih aktif,” tegasnya.

Sebelumnya, Junaidi Anwar dalam rapat juga membeberkan tentang tupoksi dari setiap bidang kepanitiaan.

Seluruh SKPD dan forum FKPD di lingkungan Pemkab PALI serta 26 perusahaan yang beroperasi di Kabupaten PALI juga dilibatkan dalam kepanitiaan.

“Diperkirakan 200 orang akan datang ke PALI belum lagi Presiden dan rombongan. Jadi otomatis kita harus menyiapkan sarana dan prasarana agar membuat nyaman mereka yang datang. oleh karena itu, untuk penginapan rencananya selain hotel dan wisma yang ada, kita juga akan menyewa rumah warga untuk homestay,”ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here