Muzakir Perintahkan SKPD Segera Tindaklanjuti Permasalahan yang Ada

“Saya minta setelah rakor ini, semua permasalahan yang telah disampaikan untuk dapat ditindak lanjuti dan di evaluasi,” tegas Muzakir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas/Intansi yang dihelat di Lapangan Objek Wisata, Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung,Kabupaten Muara Enim, Kamis (1/9/16).

Muzakir menuturkan, kegiatan ?Rakor ini merupakan agenda triwulanan yang diharapkan untuk meningkatan pelayanan publik. Selain itu Rakor ini bertujuan untuk mengkoordinasikan serta permasalahan yang ada baik dari tingkat Desa/Kelurahan hingga Kecamatan.

?”Artinya mengkoordinasikan permasalahan-permasalahan baik kegiatan yang sedang berjalan, kemudian kegiatan yang akan di rencanakan kedepan dan kemudian 3 bulan selanjutnya kembali di evaluasi,”terangnya.

Disisi lain, Rakor ini jugo menjadi ajang untuk mempererat silahturahmi dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

Dalam Rakor tersebut Kecamatan Lawang Kidul memaparkan permasalahannya diantaranya, masih adanya HGU perkebunan yang masih tumpang tindih dengan tanah milik masyarakat, pedagang buah di tengah jalan aspal di Pasar Baru Tanjung Enim.

Selain itu Masih ada mobil angkutan batu bara yang melalui jalan raya Tanjung Enim pada jam sibuk. Kemudian rehab puskesmas yang terkendala lahan milik PTBA, tanah longsor di badan sungai Desa Lingga serta belum adanya bangunan poskeskel dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakor sekaligus Kabag Tapem Maizal Kasran SSos MSI menuturkan, hasil rumusan dan kesimpulan dari rakor yang diadakan kali ini, sesuai perintah bupati akan segera di tindak lanjuti dan di evaluasi. Agar pelaksanaan pelayanan publik dan mewujudkan visi dan misi Pemkab Muara Enim Sehat Mandiri Agamis dan Sejahterah (SMAS).?

“Ya kita segera tindak lanjuti dan melakukan evaluasi dari hasil rakor di lima kecamatan ini. Nanti, terakhir akan melakukan rakor di Kecamatan Lubai dan kecamatan lain di sekitarnya,” jelas Maizal.?

Penulis: HENDRO
EDITOR : Amr

 

 

 

Leave a Reply