Jelang Porprov XI, POBSI Muara Enim Selenggarakan Pelatihan Wasit Biliar

Ketua Pengkab POBSI Muara Enim Panca Surya D mengatakan, pelatihan wasit ini digelar untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Muara Enim untuk menjadi wasit biliar dengan benar.

Apa lagi Muara Enim akan menjadi tuan rumah Porprov ke XI Sumsel, dimana cabang olahraga biliar juga di pertandingkan. ” Dengan adanya pelatihan wasit ini, kita berharap saat Porprov nanti, wasit dari Muara Enim banyak yang bisa diterjunkan,” kata Panca, Minggu (04/09/2016).

Pada peserta Panca berpesan agar memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal.” Kegiatan ini dibiayai oleh APBD Muara Enim, karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Panca, dalam waktu dekat POBSI akan akan menyelenggarakan even Bupati Cup 2106. ” Bagi peserta yang lulus pelatihan wasit ini akan mendapat sertipikat dan diikutkan even Bupati Cup yang rencananya akan digelar pada bulan oktober-November 2016,” terangnya.

Selain itu, Bupati Cup ini juga sebagai ajang seleksi untuk wasit Porprov Sumsel ke XI. ” Jika dapat melaksanakan tugas dengan baik, mereka diikutkan menjadi wasit Porprov,” jelasnya.

Pada pelatihan wasit yang diselenggrakan di GOR Pancasila ini, materi disampaikan oleh narasumber dari POBSI Pemrpov Sumsel. Adapun materi yang disampaikan, selain teori juga diajarkan praktek secara langsung.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply