Aswari Ikut Berburu Babi Hutan di PALI

Kedatangan Aswari sendiri dalam rangka ikut berburu bersama puluhan warga  PALI dan warga dari berbagai daerah yang ada di Sumsel juga provinsi lain yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Berburu Babi (PORBI).

Kedatangan Aswari disambut puluhan anggota PORBI se Sumbagsel yang sudah berada dilokasi buru di kawasan perkebunan rakyat kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi . Setelah itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra Sumsel ini langsung disematkan kain pengikat kepala pertanda perburuan dimulai.

Kepada awak media, Aswari mengapresiasi kegiatan olahraga satu ini. Karena menurutnya, perburuan yang dilakukan oleh anggota Porbi ini juga membantu masyarakat dalam mencegah hama babi yang kerap merusakan tanaman warga milik petani.

“Kegiatan ini sangat positif, karena selain menyalurkan hobi berburu juga membantu petani dalam memberantas hama babi hutan. Dan saya harapkan kegiatan ini terus dilakukan rutin,” kata pria yang akrab di sapa Wari ini..

Wari juga berjanji akan mengembangkan kegiatan berburu babi hutan dengan melakukan pembinaan.

” Saya menilai olahraga ini yang tidak mahal. Cukup melatih anjing serta menyiapkan bekal makanan dari rumah. Saya sudah lama tahu ada perkumpulan penghobi berburu, tapi baru kali ini saya jumpai seramai ini. Nanti kita akan kembangkan dan melakukan pembinaan,” ucapnya.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten PALI, Alamsyah menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan selain memperingati HUT RI ke 71 juga untuk menghidupkan kembali PORBI di Kabupaten PALI yang lama tidak terdengar lagi.

“Olahraga ini sangat sederhana, cukup ada anjing dan lapon (jerat). Ini juga sebagai pelestarian budaya, dimana selain olahraga juga membasmi hama babi dengan cara tradisional. Kegiatan ini akan kita hidupkan dan akan kita gelar secara rutin, ” ungkapnya.

Dikegiatan tersebut, Aswari memberikan bantuan 100 buah lapon (jerat) untuk PORBI PALI, selanjutnya Ketua DPD partai Gerindra Provinsi Sumsel diajak bertemu masyarakat Bumi Serepat Serasan di Simpang Lima Pendopo didampingi Anggota Dewan Provinsi Asgianto Alwi.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here