Tanjung Enim Bakal Jadi Kota Wisata

Pencanangan Tanjung Enim sebagai kota wisata ditandai  dengan penandatangan prasasti. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain mantan Kajagung RI Basrief Arief, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Kajati Sumsel Susdiyanto Agus Praptono, Ketua DPRD Muaraenim Aries HB, Ketua Antera Wan Alkadri, Rektor Trisakti Edy Suandi Hamid dan para pejabat teras PTBA serta tokoh masyarakat dan pemuda Tanjung Enim.

Direktur Umum dan SDM Suryo Eko Hadianto mengatakan, PTBA tak ingin Tanjung Enim menjadi kota yang redup setelah batubara yang sekarang jadi primadona habis

” Kita memikirkan bagaimana Tanjung Enim menjadi kota yang besar. Tambangkan sipatya sementara, karena pada akhirnya akan habis. Untuk itu kita ingin menjadikan Tanjung Enim menjadi kota wisata,” kata Suryo didampingi Sekretaris Perusahaan PTBA Adib Ubaidillah di Gedung Mess Hall PTBA, Tanjungenim, akhir pekan lalu.

Lanjut Suryo, kegiatan ini, merupakan awal untuk menerima masukan dari semua pihak untuk menyempurnakan Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata di Sumsel sehingga benar-benar layak.

” Kalau kota wisata akan lebih mampu bertahan,” jelasnya.(Amri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here