Raih Emas Olimpiade, Tontowi/Liliyana Dapat Bonus Rp 5 Miliar

Yang paling meriah tentu saja penyambutan terhadap atlet bulutangkis pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang meraih medali emas. Tak hanya para pendukung yang menyambut antusias, tapi juga sejumlah calon penumpang yang berada di bandara, saat mengetahui kedatangan pahlawan Indonesia dari cabang bulutangkis tersebut. Beberapa orang menyempatkan diri berfoto bersama Tontowi-Lilyana. 

Setelah dilakukan konferensi pers oleh Menpora Imam Nahrawi dan Ketua DPR Ade Komarudin, para atlet selanjutnya diarak, menuju Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di kawasan Senayan, Jakarta.. Menpora Imam Nachrowi, Ketua DPR Ade Komarudin, dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, ikut dalam arak-arakan itu

Yel-yel serta teriakan sudah menggema ketika Bandros yang ditumpangi rombongan pejuang Olimpiade Indonesia memasuki gedung Kemenpora sekitar pukul 19.00 WIB, dan para atlet peraih medali—termasuk dua atlet peraih medali perak dari cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani, turun dari Bandros dan menyapa mereka.

Tak hanya memenuhi kompleks Kemenpora, para fans dan masyarakat yang antusias—termasuk ratusan pelajar, membawa kembang api, terompet, dan bendera merah putih, memeriahkan suasana penyambutan itu. 

Setelah melakukan pemotongan tumpeng, Menpora Imam Nahrawi selanjutnya menyerahkan secara simbolis bonus kepada para atlet berprestasi. Kepada peraih medali emas, pemerintah masing-masing memberikan bonus sebesar Rp.5 miliar, dan kepada dua atlet peraiih medali perak masing-masing diberikan bonus uang tunai sebesar Rp 2 miliar. 

“Ini bentuk perhatian besar pemerintah. Pak Presiden Jokowi terus berpesan kepada saya, Pak Menteri perhatikan betul itu para atlet yang berprestasi, karena mereka telah mengharumkan nama bangsa, mengibarkan merah putih di dunia internasional. Mudah-mudahan prestasi ini berlanjut di ajang-ajang olahraga lain di masa depan” kata Menpora, disambut riuh tepuk tangan yang hadir di acara itu. 

Rabu siang, para atlet dan seluruh official Olimpiade Rio de Janeiro Brazil ini diterima Presiden Joko Widodo di istana. (Jun) 

 

 

 

Leave a Reply