Pilkada Muara Enim 2018: Hanan Optimis Maju dari Jalur Parpol

Seperti kemarin, Hanan tampak menghadiri perayaan HUT Partai Amanat Nasional (PAN) ke-18 di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Muara Enim. Dia tak menampik jika kehadirannya di acara partai berlambang Matahari tersebut adalah sebagai bentuk komunikasi politik.

‘Benar, karena saat ini saya terus melakukan konsolidasi dan komunikasi politik terkait rencana pencalonan saya di Pilkada Muaraenim 2018 mendatang. Tapi ini saya lakukan bukan ke satu parta seperti PAN saja, namun juga ke partai lain,”ujarnya, Selasa (23/08/2016).

Hanan menyatakan dirinya optimis akan maju dari jalur parpol, bukan independent atau perseorangan untuk Pilkada Muara Enim mendatang.

” Komunikasi dan silaturrahmi ke beberapa parpol terus dilakukan. Mengingat, saat ini untuk di Pilkada mendatang, pasangan calon harus didukung dari gabungan parpol,karena tidak ada parpol yang mencukupi kuota untuk mengusung calon sendiri,” jelasnya.

Namun Hanan mengakui, dirinya belum membidik atau memantapkan pada parpol tertentu. Saat ini dia terus melakukan komunikasi politik baik terhadap partau maupun ke figure-figur yang berencana juga akan maju di Pilkada mendatang.
 
“Optimis dan terus menjalin komunikasi,” pungkasnya.

Sementara pihak DPD PAN Kabupaten Muara Enim dalam Musda beberapa waktu lalu menyatakan, jika partai tersebut akan mengusung mantan ketua DPD PAN Kabupaten  Muaraenim,Ganef Asmara NL sebagai calon bupati dari partai tersebut. Ganef sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua MPP DPW PAN Provinsi Sumatera Selatan.

Ganef mengungkapkan kesiapan dirinya untuk maju di Pilkada Muaraenim 2018 mendatang. Tentu saja menurut Ganef,pihaknya juga terus melakukan konsolidasi dan komunikasi ke parpol lain terkait rencana tersebut.

“Karena PAN tidak mencukupi atau memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri, jadi perlu dukungan parpol lain dan untuk itu kita juga terus melakukan komunikasi politik,”ujarnya. (Amri)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here