Muscab Organda Muara Enim Tak ada Kejelasan

Muscab yang seyogyanya diselenggarakan untuk pemilihan kepengurusan Organda Muara Enim periode 2016-2021 untuk mengalami penundaan.

“Kata panitia, hari ini akan dilakukan Muscab Organda di Dishub Muaraenim, namun ketika saya datang ternyata tidak ada. Jadi saya bingung seperti tidak ada kejelasan,” ujar salah satu anggota Organda Muaraenim M Ali Farizi (44) dari CV Elsa Tour and Travel, Senin (22/8/2016).

M Ali Farizi mengunkapkan, Organda Muaraenim sudah dua tahun terakhir vakum karena masa kepengurusan yang lama sudah berakhir. ” Saya diundang secara lisan oleh Ketua Panitia Cik Ali, untuk hadir pada kegiatan Muscab Organda pada tanggal 22 Agustus 2016 di Kantor Dishub Muaraenim. Namun ketika ia datang untuk menghadiri Muscab, ternyata tidak ada kegiatan tersebut dan hanya ada pengumuman penjaringan calon Ketua saja yang dibuka Kamis (18/8) dan di tutup Senin (22/8) pukul 13.00,” kata Ali.

Menurut Ali dia tidak masalah siapa yang akan memimpin Organda Muara Enim, ” Yang penting dilakukan secara benar dan prosedur yang berlaku. Sebab Organda ini organisasi besar dan akan mengikat pemilik PO atau angkutan,” ujar M Ali Farizi.

Sementara itu Kasi Angkutan Orang Dishub Muara Enim Aladdin mengatakan, memang beberapa hari yang lalu ada Panitia Muscab Organda Muara Enim Cik Ali, yang datang dan mengatakan akan mengadakan Muscab Organ yang akan dihadiri organda Propoinsi.

” Tetapi ternyata sampai sata ini, tidak ada informasinya, padahal sudah ada pengumumannya. Malah tadi ada salah satu peserta pengurus travel datang menanyakan masalah Muscab tersebut, namun karena tidak ada pulang kembali,” jelas Aladdin.

Aladdin menuturkan memang Muscab Organda akan dilaksanakan di Kantor Dishub Muara Enim. ” Kita sebagai penyedia tempat, sedangkan segala sesuatunya oleh Organda Muara Enim,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi ke Panitia Muscab Organda Muaraenim Cik Ali, membantah jika Muscab Organda tersebut batal, namun waktunya hanya dimundurkan sebab pengurus Organda Pusat akan meninjau langsung pada pelaksanaan Muscab.

Dan pihaknya belum melayangkan surat undangan, hanya pengumuman untuk pembukaan calon Ketua Organda saja. Dia sendiri belum bisa memastikan kapan Muscab akan berlangsung, sebab masih menunggu kepastian jadwal dari Organda Pusat.

“Bupati sudah kita kasih tahu jika Muscab Organda Muaraneim mundur. Nanti akan informasikan kembali,” ujar Cik Ali. (Amri)

 

 

 

Leave a Reply