Sambut HUT RI ke 71 PTBA Gelar Jalan Sehat Dihadiri Ribuan Warga

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Dalam rangka menyukseskan program Kementerian BUMN menyambut HUT RI ke-71 PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) menggelar acara Jalan Sehat 5K 2016 pada Minggu (14/08/2016) pagi  di Lapangan Central Bukit Asam, Pasar Bawah  Kota Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Pada kegiatan tersebut bendera start dikibarkan bersama Dirut PTBA, Arviyan Arifin, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Lahat, Aswari Rivai. Selain diikuti jajaran direksi dan pejabat PTBA, kegiatan ini diikuti unsur Muspida kedua kabupaten dan masyarakat umum.

Adapun rute yang harus diikuti dari Kantor Besar PT Bukit Asam (Persero) Tbk., memutari pemukiman Talang Jawa dan menuju garis finish di lokasi start, Lapangan Central Bukit Asam.

Di lokasi ini, seluruh peserta melepas lelah sembari menikmati sajian kuliner jajanan kaki lima diiringi penampilan band dan mengikuti pembagian ratusan door prize kepada peserta yang beruntung. Acara semakin meriah, setelah Bupati Muara Enim, Bupati Lahat, dan Direktur Utama Bukit Asam turut menyumbangkan lagu menghibur seluruh warga Tanjung Enim.

Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin dalam sambutannya menyatakan, kegiatan yang merupakan rangkaian acara yang digagas Kementerian BUMN dengan motto “BUMN Hadir Untuk Negeri”.

“Dengan motto “BUMN Hadir Untuk Negeri”, sudah saatnya kehadiran BUMN benar-benar bisa memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat di Republik ini. Khusus bagi PTBA, kita berharap kehadiran Bukit Asam bisa memberi manfaat untuk masyarakat di kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat,” ujar Arviyan Arifin.

Selain menggelar acara Jalan Sehat 5K, peran aktif Bukit Asam dalam mensukseskan acara “BUMN Hadir Untuk Negeri” tahun ini, antara lain menyelenggarakan program Siswa Mengenal Nusantara 2016 bersama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) dengan mengirim 20 pelajar se-Sumatera Selatan ke Provinsi Maluku Utara.

” Kita juga melakukan pembinaan empat narapidana, membangun sarana pengaliran air bersih untuk masyarakat Talang Jawa dan fasilitas sumur serta penampungan air bersih di Lembaga Pemasyarakatan kelas II-B Muara Enim, pembangunan 100 tempat MCK di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat, dan pembangunan rumah penitipan anak di sekitar lokasi pasar tradisional Kecamatan Lawang Kidul,” ujar Arviyan.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kehadiran Bukit Asam di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat mendapatkan apresiasi tinggi dari kedua pemimpin daerah tersebut.

Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar mengatakan, Bukit Asam sebagai suatu perusahaan milik negara yang wilayah operasionalnya sebagian berada di daerah Kabupaten Muara Enim dinilai responsif terhadap kebutuhan lingkungan sekitar.

“ Selaku anak bangsa kita semua, baik Pemerintah Daerah, seluruh masyarakat Muara Enim dan ditopang oleh Bukit Asam, terus menggalakkan esensi gotong royong,” ujar Muzakir Sai Sohar.

Sedangkan Bupati Lahat, Aswari Rivai, mengatakan, seperti halnya Muara Enim, Lahat sama-sama memiliki bagian dari lingkup Bukit Asam yang sangat membantu masyarakat Lahat dalam mengiringi laju tumbuh kembang kemajuan daerah-daerah di Kabupaten Lahat.

“Hadirnya kami, jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat dalam acara ini selain dalam rangka memperingati ulang tahun RI ke-71 juga memberi support serta memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Lahat, Muara Enim, dan Bukit Asam bersama-sama hadir untuk membangun daerah kita, Sumatera Selatan,” pungkas Aswari Rivai. (Amr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here