Dispora Gelar Kejuaraan Bola Voli Antar Kecamatan

Kadispora Muara Enim Febriansyah melalui Kasi Olahraga Prestasi Rico Farisa mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dispora.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Dispora Muara Enim. Penyelenggaraannya sengaja kita laksanakan jelang HUT Kemerdekaaan Republik Indonesia,” kata Rico kepada Kabareserasan.com, Rabu sore (10/08/2016).

Menurut Rico, selain untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga Bola Voli, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memeriahkan dan merayakan HUT RI yang ke 71 di Kabupaten Muara Enim.

” Kejuaraan tahun ini diikuti 18 tim putra/putri dari kecamatan yang ada di Muara Enim, minus Kecamatan Belida dan Benakat,” terangnya.

Rico menjelaskan, kejuaraan ini juga bagian dari proses penyaring atlet untuk diterjunkan pada Porprov Sumsel Ke XI yang akan diselenggarakan di Muara Enim pada 2017 mendatang. Kejuaran akan berlangsung selama tiga hari (10-12 Agustus 2016).

”  Tim yang menjadi juara, atletnya akan kita ikutkan seleksi untuk Porprov, Selain itu, tim yang menjadi juara akan mendapat, piala dan piagam serta uang pembinaan dari penyelenggara,” kata Rico.


Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here