Gunakan Atribut Militer Dua Warga Sipil Terjaring Operasi Waspada

Operasi ini digelar dalam rangka penegakan ketertiban dan antisipaso penyalahgunaan atribut militer oleh warga sipil.

” Razia, kita lakukan untuk penegakan ketertiban dan antisipasi penyalahgunaan atribut militer oleh orang sipil serta ketertiban anggota militer dalam berkendaraan. Hal ini sesuai dengan perintah langsung Presiden RI dan Panglima untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Ketua Tim Gabungan Operasi Waspada Wira Lembing Lettu CPM Agus Cahyono di lokasi razia, Kamis (4/08/2016).

Agus menjelaskan, sasaran operasi ini adalah memeriksa kelengkapan adminitrasi personel TNI dan kendaraan anggota yang keluar masuk dari kesatuan pada saat jam dinas. Lalu penertiban terhadap masyarakat sipil yang memakai dan menggunakan atribut militer seperti  menempelkan stiker pada kendaraan orang sipil terutama di plat nomor kendaraan. ” Tujuannya, untuk mengantisipasi penyalahgunaan atribut militer untuk aksi kejahatan,” jelasnya.

Dalam operasi yang dilakukan sekitar sekitar satu jam ini, pihaknya melakukan tilang administrasi terhadap anggota TNI serta mencopot dua buah striker milik TNI-AU di kendaraan roda empat Honda Mobilio BG 1242 DL milik Antoni (40) dan dua buah striker Yonif 141 dikendaraan roda dua Honda Mega Pro BG 4845 QR milik Elman (38).

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply