Polda Sumsel Tinjau Lokasi Bakal Gedung Polres PALI

Kabag Strajemen Biro Rena Polda Sumsel AKBP Hubaidah mengatakan, dia bersama tim mewakili Kapolda Sumsel untuk meninjau lokasi tempat yang akan dibangun Gedung Polres PALI.

” Sebelum ada pembangunan gedung Polres harus ada lahan terlebih dahulu. Pak Kapolda telah menerima surat dari Bupati PALI, bahwa sudah ada tanah hibah untuk pembangunan bakal gedung Polres,” kata AKBP Hubaidah di Talang Ubi, Selasa (02/08/2016).

HUbaidah menjelaskan, undang-undang Kepolisian menjelaskan untuk pembangunan Gedung Polres tidak boleh diatas dilahan sengketa dan harus uji kelayakannya terlebih dahulu. Luas lahan harus 5 hektar dan lokasi gedung harus dekat dengan pemukiman masyarakat. ” Kepolisian merupakan pelayanan masyarakat jadi harus dekat, sehingga masyarakat tidak susah untuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian,”jelasnya.

Sementara Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan yang melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban,Sik,SH mengungkapkan sudah sepatutnya Kabupaten PALI memliki Polres sendiri,   sebab di bumi serepat serasan sudah memiliki Bupati  dan wakil bupati definitif.

” Dengan adanya Polres, sendiri kita berharap angka kriminalitas di bumi serepat serasan bisa menurun,”kata Janton

Dia menuturkan bahwa saatini jumlah anggota yang ada di Polsek Talang Ubi sebetulnya masih sedikit,  tetapi dengan adanya dorongan masyarakat PALI pihaknya  mendukung adanya pembangunan Gedung Polresini,”pungkasnya.

Plt Sekda PALI, Robby Kurniawan mengatakan, lahan seluas 5 hektar untuk pembangunan Polres PALI berasak dari hibah PT. Suryabumi AgroLanggeng IPT SAL). ” Kita berterima kasih kepada PT SAL  yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Gedung Polres ini,” kata Robby.

Jika Polres PALI sudah terbentuk, pelayanan kepada masyarakat PALI tentu bisa lebih cepat. ” Masyarakat PALI tentu tidak perlu lagi jauh-jauh Muara Enim bila memerlukan pelayanan dari kepolisian,” ujarnya.

Robby menegaskan, agar pembangunan Polres ini cepat selesaim dukungan masyrakat tentu sangat dibutuhkan. ” Bupati beserta jajarannya telah berupaya dengan semaksimal mungkin melakukan pembangunan demi mempercepat roda pemerintahan,”ujarnya.

Penulis : Hermansyah
Editor:Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here