Nurul Aman: Anggota Paskibraka Harus Menjadi Teladan

” Adik-adik anggota paskibraka, kalian adalah generasi penerus dan harapan bangsa. Kalian harus menjaga sikap dan prilaku untuk selalu menjadi yang terbaik dan menjadi suri teladan dilingkungan kalian masing-masing,” kata Nurul Aman saat membuka Diklat dasar kepemimpinan anggota Paskibraka Kabupaten Muara Enim 2016 di GOR Pancasila, Senin (01/08/2016).

Nurul berpesan agar anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik, khususnya saat pengibaran dan penurunan bendera pada 17 Agutus 2016 yang akan datang.

” Paskibraka adalah putra-putri terbaik Kabupaten Muara Enim yang memiliki kesistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT proklamasi kemerdekaan RI ke 71 nanti, tapi harus mampu menunjukkan keteladan sebaagi pelajar yang berprestasi , berdisplin tinggi, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ujar Nurul.

Sementara Kadin Disporapar Muara Enim Febriansyah mengatakan, Kegiatan Diklat Paskibraka ini selain merupakan langkah persiapan dalam rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke 71 juga melatih anggota Paskibraka agar mampu bertugas dangan sigap, trampil secara maksimal baik fisik maupun mental.

Kepada semua anggota Paskibraka agar menghindari hal-hal yang dapat merusak citra diri keluarga, masyarakat. bangsa dan negara. ” Jauhi Narkoba dan pergaulan bebas. Dipundak kalian semualah bangsa ini akan dibawa dan ditangan kalianlah tanggung jawab bangsa ini dipertaruhkan,” tegas Febri.

Febri mengajak agar anggpta Paskibraka membentengi diri dengan iman dan takwa kepada tuhan yang maha esa.  ” Dengan itu kita dapat bahu membahu dan bergotong royong membangun Kabupaten Muara Enim. Melalui diklat dasar kepemimpinan paskibaraka mari kita wujudkan Muara Enim menuju daerah yang Sehat, mandiri, Agamis dan Sejahtera SMAS,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here