Undangan HBH Terbatas, Masyarakat Muara Enim di Jakarta Kecewa

” Pembangunan akan berhasil dengan baik jika pemkab dan masyarakat dapat bersinergi,” kata Nurul Aman disela-sela acara halal bi halal (HBH) Antera (anak tanjung rantau) di Resto Pulau Dua di kawasan Senayan Jakarta, Sabtu (30/07/2016).

Menurut Nurul, jika sumber daya alam (SDA) yang melimpah di kabupaten Muara Enim disinergikan dengan sumber daya manusia (SDM) yang handal, maka Muara Enim akan menjadi daerah terdepan khususnya di Sumatera Selatan.

” Kita berharap dukungan dari masyarakat, agar pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB SE mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan olah Antera ini. ” Kegiatan HBH ini tentu sangat baik dilakukan. Masyarakat yang ada diperantauan seperti Jakarta ini masih punya keinginan untuk menyatu dengan masyarakat yang tinggal di Muara Enim. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kegiatan ini,”kata Aries,

Aries berharap, masyarakat kabupaten Muara Enim yang sudah berhasil diperantauan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah asalnya, baik tenaga, pikiran maupun dengan cara berinvestasi.

” Tentu sangat disayangkan, masyarakat kita yang punya modal malah membangun di daerah orang. Kenapa tidaka menbangun daerah sendiri,” tukasnya.

Hal berbeda disampaikan oleh Asrul Hadi. Tokoh Pemuda asal Tanjung Enim yang tinggal di Jakarta mengaku kecewa dengan HBH tahun ini.Menuru t Asrul, HBH tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. ” HBH kali ini terkesan exclusive, tidak merakyat. Mungkin lebih tepat disebut Silaturrahmi tokoh senior Antera,” kata Asrul usai acara.

Kesan exclusive kata Asrul sudah terlihat pada undangan. ” Untuk hadir kita diminta untuk re konfirmasi ke Sekjend Antera. Ada juga catatan dilarang bawa anak atau cucu. Dan Teman-teman asal Tanjung Enim di Jakarta banyak yang bertanya, kenapa mereka tidak diundang,” ungkap Asrul.

Merasa kecewa, untuk tahun depan dia berencana akan membuat acara HBH tersendiri, agar lebih banyak yang bisa hadir. ” Kita akan membuat acara yang lebih membumi dan merakyat serta tanpa ada batasan sehingga semua kawan-kawan bisa saling bersilaturrahmi ,” tutupnya.

Dalam acara halal bi halal yang dihadiri puluhan orang tersebut tampak hadir Bupati Muara Enim, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Kajari, Dandim o4/o4, Kepala Pengadilan Negeri, Sekda Muara ENim serta Mantan Jaksa Agung Basrief Arief, Pengusaaa nasional Dewi Motik, Ketua TP PKK Muara Enim Shinta Paramita Sari dan beberapa tokoh lannya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here