PALI Heboh, Ada Oknum TKS yang Umbar Foto Mesum di Medsos

Akibat mengunggah foto mesum di media sosial kedua langsung di Pecat Bupati PALI Keduanya dinilai sudah mencoreng nama baik Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI).

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, tidak ada kata toleransi untuk masalah ini. ” Siapapun itu, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun TKS yang melakukan perbuatan asusila akan dipecat,” kata Heri via ponsel Jumat, (29/07/2016).

Parahnya lagi perbuatan bejat mereka disebarkan di media sosial yang di lihat seluruh kalangan masyarakat, khususnya masyarakat PALI. ” Ini jelas mencoreng nama baik Kabupaten PALI yang baru bediri. Hari ini juga saya perintahkan kepada Inspektorat, BKD dan Kasatpol PP serta Kepala BPBD PALI  untuk memecatnya kedua TKS tersebut,” tegas Heri.

Dia menuturkan, kejadian ini hendaknya menjadi pelajaran bagi para pejabat PNS maupun TKS untuk menjaga tingkah lakunya apalagi di media sosial. “Harus berhati-hati jangan sampai ada kejadian yang kedua kalinya. Sebagai aparatur negara harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan apabila  ada oknun pejabat  PNS maupun  TKS yang ketahuan mesum, kita akan memberikan sanksi yang lebih dari ini,” ujarnya..

Pihaknya saat ini sedang berupaya untuk membangun nama baik Kabupaten PALI ke tingkat nasional. ” Ulah TKS yang berbuat mesum malah mencoreng seluruh elemen masyarakat yang menginginkan nama baik PALI,” tegasnya.

Sementara itu Kaban BPBD PALI Drs.Rusman Firman membenarkan, ada pegawai BPBD yang bernama TDR. ” Kita sudah panggil yang bersangkutan. Kita tanya permasalahan ini dan yang bersangkutan mengakui bahwa benar foto yang di unggahnya di media sosial itu jelas foto mereka berdua  dari pengakuannya kedua TKS itu mereka masih pacaran,” ucap Rusman via ponsel, Jumat (29/07/2016).

Lanjut Rusman bahwa pihaknya sudah menegur dan meminta surat pernyataan bahwa yang bersangkutan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi apalagi menggungah foto di media sosial.

Hal senada disampaikan Kasatpol PP  PALI  Muchlis Nabil. Dia membenarkan adanya pegawai di Pol PP berinisial ST.  Pihaknya  segera  memanggil ST untuk dimintai keterangan.” Jika foto yang diunggahnya benar mereka, kita akan berikan  teguran yang sangat  keras,”kata Muchlis via ponsel, Jumat (29/07/2016).

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

 

 

 

Leave a Reply