315 Siswa Diterima di SMK Bina Mulya Tanjung Enim

Foto: Kabarserasan.com/ By: Amri

Tanjung Enim, Kabarserasan.com – Tahun ajaran baru 2016/2017 resmi sudah di mulai sejak, Senin (25/07/2016). Seluruh sekolah di berbagai daerah beramai-ramai menyambut para siswa barunya dengan berbagai legiatan.

Menyambut siswa baru 2016 SMK Bina Mulya Tanjung Enim mengawali pendidikan dengan dengan melakukan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), sebagai pengganti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS).

” Pelaksanaan di SMK Bina Mulya dilakukan selama 3 hari. Dimulai sejak Senin pagi kemarin sampai tanggal 27 Juli 2016,” ujar Elviana SE, ketua panitia penerimaan siswa baru SMK Bina Mulya Tanjung Enim, Senin (25/7/16).

Elvi menuturkan, untuk tahun ini SMK Bina Mulya telah menerima sebanyak 315 Siswa. Mereka terdiri dari 205 siswa jurusan ?Teknik Otomotif yang meliputi, Teknik Kendaraan Ringan (TKR),Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Sedangkan 110 siswa lainnya mengambil jurusan bisnis yakni Administrasi (Adm) dan Akutansi.

“Alhamdulillah tahun ini ada 315 Siswa yang mendaftar dan dinyatakan lengkap persyaratannya. Pekan kemarin telah dilakukan pengecekan danĀ  diterima di sekolah kami,” tuturnya.

Elvi mengungkapkan, sebenarnya target mereka 350 siswa baru. Namun yang mendaftar 315 siswa. ” Sudah mendekati target dan kemungkinan angka tersebut akan masih terus bertambah mengingat pada tahun sebelumnya ada siswa pindahan, setelah sebelumnya ia mendaftar di sekolah lainnya,”jelasnya.

Lanjut Elvi salah satu materi yang disampaikan dalam PLS adalah penyuluhan akan bahaya narkoba. ” Kita mengundang Polres Muara Enim untuk memberikan penyuluhan akan bahayanya narkoba di kalangan pelajar dan penyuluhan tertib berlalu lintas. Sementara dari Koramil 404-05 Tanjung Enim memberikan latihan teknik baris berbaris,” ujarnya.

Editor: Amri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here