Ditinggal Pergi, Rumah Marlianto Ludes Terbakar

Seorang saksi mata mengatakan, sebelum terjadi kebakaran terdengar ada ledakan. ” Sebelum terjadi kebakaran saya mendengar ledakan, kemudian terlihat api dan asap dari dinding kamar belakang rumah korban,” kata Riduan (44) tetangga korban, Minggu(24/07/2016).

Lalu Riduan langsung menelpon pemadam kebakaran. ” Mobil damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PALI dan PT.Pertamina Asset 2 Pendopo Field, langsung ke lokasi sekitar pukul 10.00 wib. Apipun berhasil dipadamkan oleh petugas,” terangnya.

Sementara itu, Kaban BPBD PALI Drs.Rusman Firman MM menuturkan, usai ditelpon warga ada kebakaran, pihaknya langsung menerjunkan petugas.
” Meski awalnya petugas sempat kewalahan, akhirnya petugas berhasil memadamkan api tersebut,” kata Rusman yang dihubungi Kabarserasan.com, Minggu (24/07/2016).

Akibat kebakaran ini rumah Marlianto rata dengan tanah. Tak satupun barang yang bisa diselamatkan. Sedangkan total kerugian belum bisa dihitung.
Saat kejadian korban tak berada dirumah. Dia sempat histeris saat mengetahui rumahnya terbakar. ” Semua habis tak tersisa,” ujarnya dengan nada sedih.

Penyebab terjadinya kebakaran masih diselidiki petugas kepolisian. Saksi mata hanya  mendengar suara ledakan. Kemungkinan dari tabung kompor.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here