Wabup Ferdian Jawab Pandangan Fraksi Terkait LKPJ 2015

Wakil Bupati PALI  Ferdian Andreas Lacony,S.Kom,MM berterima kasih kepada seluruh fraksi yang ada di DPRD PALI  telah memberikan masukkan maupun kritikkan demi pembangunan daerah.

ebut, pihaknya  ada beberapa point yang harus dijawab, dengan tegas dan lugas, pihaknya  sebagai wakil kepala daerah hanya menerima laporan hasil dari SKPDnya, lalu diberikan kepada DPRD untuk mempertanggung jawabkan kinerja dari seluruh SKPD.

” Mewakili pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih atas masukan dari anggota dewan. Khususnya pada Sektor Pertanian dan Sektor Kesehatan,” kata Ferdian di Gedung DPRD Jalan Patio Komplek Pertamina Pendopo, Talang Ubi, Rabu (20/07/2016).

Pada Sektor Pertanian kata Ferdian, pemkab telah memberikan benih bibit kepada kelompok tani, untuk didistribusikan keseluruh desa yang ada di lima kecamatan.

” Ditengah harga karet yang anjlok, Pemkab menganjurkan agar petani karet beralih profesi untuk membuka usaha lainnya, misalnya dengan bercocok tanam ubi,”jelasnya.

Sedangkan untuk sektor kesehatan terkait penambahan tim medis yang profesional, pihaknya akan mempertimbangkan hal tersebut.

Selain itu, pemkab PALI telah mempersiapkan lahan, untuk mempembangunan sarana dan prasana sekolah yang cukup, agar supaya nilai pendidikan yang ada bisa meningkat, serta kualitas pendidikan juga meningkat.

Sementara itu Ketua Sidang Paripurna Ketua DPRD PALI  Marta Dinata Ms, mengatakan rapat hari ini merupakan rapat paripurna yang keempat, untuk menjawab dari pertanggung jawaban kinerja dari seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), sebab setiap kepala daerah harus mempertanggungkan kinerjanya terkait anggaran pembelanjaan daerah,”Kata Marta saat memimpin Rapat Paripurna, Rabu (20/07/2016).

“Seluruh fraksi maupun partai berhak memberikan kritikkan serta masukkan, terkait pembangunan daerah tersebut. Sebab wakil rakyat merupakan monitoring dari SKPD masing-masing, pihaknya juga kepala daerah/wakil kepala daerah dapat menerima dari seluruh saran maupun kritikkan yang ada,”tutupnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply