Sidang Paripurna Ditunda, Ganef Asmara: Dewan Perlu Belajar Lagi

Terkait tidak quorumnya Sidang Paripurna, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Muara Enim Ganef Asmara yang ikut hadir menilai, seharusnya hal itu tidak perlu terjadi.

” Ini memalukan lembaga DPRD Muara Enim, memalukan anggota dewan. Harusnya yang menjadi anggota dewan paham tata negara,” kata Ganef yang juga Ketua MPP PAN SUmsel ini.

Menurut Ganef, dalam hal ini Kepala Daerah tidak salah. Dia sudah melaksanakan tugas sesuai konstitusi. ” Sekarang “bola” ada di DPRD. Jadwal ini sudah disetujui dewan,  jadi tidak alasan tidak menghadiri Sidang Paripurna,” ujar Ganef di Gedung DPRD Muara Enim, Rabu (13/07/2016).

Ganef mengungkapkan, jika ada kesalahan yang dilakukan pihak eksekutif seharusnya bisa duduk bersama. ” Saya pernah dua periode menjadi anggota dewan, ada juga kesalahan yang dilakukan pemerintah, tapi bukan begini caranya. Sepertinya dewan perlu belajar lagi,” tegasnya.

Terkait tidak hadirnya dua anggota dewan yang tidak menghadiri Sidang Paripurna, Genef menegaskan pihaknya akan memberi sanksi dan akan dilaporkan ke Dewan Pengurus Pusat PAN di Jakarta.

” Atas nama PAN kami mohon maaf terutama kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim atas ketidakhadiran dua anggota PAN dalam Sidang Paripurna ke V ini,” tutupnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply