Pengumuman Tes Ukom Molor, TKS PALI Jual Baju

Bupati PALI Ir Heri Amalindo,MM melalui Plt Sekda PALI Robby Kurniawan SStp, membenarkan adanya penundaan pengumuman kelulusan hasil Ukom. Robby menjelaskan keterlambatan ini pengumuman diluar keinginan Pemkab PALI.

” Kita menunggu nama dari PPJK Unsri dan harus di Upgrade ulang,”kata Robby kepada Kabarserasa.com, Selasa (12/07/2016).

Pihaknya hasil tes Ukom akan diumumkan hari Kamis (14/07/2016). ” Hasilnya akan diumumkan lewat website PPJK, serta diserahkan kepada seluruh jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD),” tuturnya.

Ia menegaskan hasil kelulusan TKS ini murni. ” Tidak ada kecurangan ataupun kolusi. ” Penilaian sendiri dilihat dari kedisiplinan, kehadiran dan kemampuan dalam Uji Kompetensi. Pengurangan ini bukan kepentingan pribadi bupati, akan tetapi pemerintahan untuk melihat kemampuan pegawainya,”pungkasnya

Sementara RG, salah satu TKS di Kecamatan Penukal mengaku bingung dengan Pemkab yang selalu mengulur waktu mengumumkan hasil Ukom. ” Kita terpaksa bolak-balik mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menanyakan perihal ini. Beberapa hari yang lalu bupati mengatakan hari ini  akan diumumkan yang lulus tes tersebut. Ternyata belum ada juga hasilnya,” kata RG kepada Kabarserasan.com, Selasa (12/07/2016).

RG juga mempertanyakan kepada bupati tentang status Tenaga Kerja Sukarela (TKS), apakah di perpanjangan apakah tidak. Sebab tanggal 30 juni yang lalu masa kerja TKS habis. Sementara perpanjangan Surat Kerja (SK) belum ada. Kami meminta kepastian yang jelas kapan pengumuman akan dikeluarkan,” tegasnya.

Lanjut RG dengan adanya ketidakpastian ini dia terpaksa menjual barang untuk kehidupan sehari-hari. ” Saya terpaksa menjual baju, untuk makan,” ujarnya.

Disisi lain RG juga mempertanyakan kepada bupati karena ada sebagian TKS yang tidak ikut tes. ” Padahal seluruh TKS diwajibkan ikut tes Uji Kompetensi ini,”katanya dengan nada kesal.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply