Muzakir Ajak Masyarakat Selalu Berbuat Kebajikan

Pada kesempatan itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Muara Enim Muzakir menyampaikan permohonan maaf.

” Minal Aidin Wal fa izin mohon maaf lahir batin. Di hari raya ini mati kita saling memaafkan satu sama lain. baik kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” ucap  Muzakir, Senin (11/07/2016).

Sekarang, lanjut Muzakir,  kita telah meninggalkan bulan ramadan 1437 H. ” Di bulan ramadan banyak amalan yang kita laksanakan dari puasa, sholat tarawih, qiyamul lail, zakat, infaq maupun sedekah. Hal itu kita lakukan dengan harapan kita menjadi orang-orang yang bertakwa,” ujarnya.

Selain itu kegiatan ibadah yang dilaksanakan diharapkan akan meningkat hubungan manusia dengan tuhannya (habluminallah) juga akan meningkatkan hubungan yang baik antara sesama manusia (hablum minannas). Kedua hal itu harus dikembangkan secara aktif da dinamis. sehingga ibadah yang kita laksanakan akan semakin baik.

” Dalam Islam diajarkan untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan segala hal di dalam kebajikann. Bagi umat Islam tidak ada istilah libur dari amal soleh, tidak ada cuti dari ibadah dan berbuat kebajikan,” pungkas Muzakir.

Dalam acara tersebut tampil sebagai penceramah adalah Guru besar Universitas Islam Negeri Raden Fattan Palembang Prof Dr Jallaludin MA.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here