Ukom Belum Juga Diumumkan, TKS PALI ” Galau “

Pasalnya meski sudah hampir dua minggu usai mengikuti Uji kompetensi (Ukom), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum juga mengumumkan hasil test.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah PALI Yuhairuddin SE memastikan memang belum ada pengumuman terkait UKOM TKS PALI. Dia meminta TKS untuk bersabar. ” Jika ada isu terkait dengan hasil Ukom, tolong dikonfirmasikan kepada kami,” kata Yuhairuddin kepada Kabarserasan.com melalui ponselnya, Kamis (30/06/2016)

membenarkan belum mengumumkan nama yang lulus tes sertifikasi. Dia memintakalau ada yang menerima isu yang tidak jelas, tolong dikonfirmasi kepadanya, yang tenaga kerja sukarela (TKS) tidak ikut tes, kemungkinan ada kebijakan dari atasanya,”kata Yuhairuddin via ponsel ,Kamis (30/06/2016).

“Baru hari Rabu kemaren (29/06/2016) kita menyerahkan nilai Ukom TKS ke  PPJK unsri  untuk saat ini kita masih menunggu. Kita belum bisa menjanjikan kapan diumumkan, pasalnya, hasil Ukom itu akan diserahkan terlebih dahulu kepada pimpinannya,”jelasnya.

Dia juga belum bisa memastikan berapa jumlah yang diterima dari sekitar 5 ribu peserta TKS mengikuti Ukom. ” Kewenangan itu diserahkan langsung ke pada bupati,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Tks yang mengikuti Ukom BD (22) meminta BKD transparan. Soalnya dia mendapat Info ada sejumlah nama yang sudah diumumkan.

“Apabila itu benar-benar ada sejumlah nama yang sudah diumumkan, hendaknya bupati maupun BKD memberika info secara transparan. ” Percuma saja tes apabila ada nama yang sudah dikeluarkan dan juga banyak menemukan sejumlah TkS yang tidak ikut tes. Kami minta keadilan,”ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply