Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Prabumulih Yuliasman mengatakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tetap terasa nyaman terkait layanan kesehatan yang dibutuhkan.

” BPJS Kesehatan telah mempersiapkan prosedur pelayanan peserta saat mudik lebaran. Sehingga saat mudik lebaran peserta JKN KIS membutuhkan layanan kesehatan tetap dapat mengakses fasiltas kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Yuliasman dalam acara Sosialisasi JKN KIS dan Buka Bersama Komunitas Wartawan dan Stake Holder Kabupaten Muara Enim di salah satu rumah makan dibilangan Jl Jenderal Sudirman, Muara Enim, Kamis (30/06/2016).

Yuliasman menjelaskan prosedur yang harus dilakukan bila semasa mudik lebaran peserta JKN KIS membutuhkan pelayanan kesehatan. ” Peserta JKN KIS yang mudik harus membawa kartu peserta JKN-KIS (KIS, BPJS Kesehatan, Askes dan Jamkesmas. Kemudian Pastikan Kartu aktif,” jelasnya.

” Selama mudik jika peserta JKN-KIS dalam kondisi emergency atau non-emergency, peserta dapat langsung ke IGD Rumah Sakit yang ditunjuk atau telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Fasilitas kesehatan tidak diperkenankan  menarik biaya. Dan pelayanan ini diberikan dari H-7 hingga H+7. Adapun rumah sakit yang masuk dalam wilayah BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih adalah sebagai berikut;

Kota Prabumulih: RSUD Prabumulih, RS Pertamina, RS Ar Bunda, RS Fadhilah
Muara Enim: RSUD HM Rabaian
OKU: RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, RS TK IV 020507 Noesmir Baturaja, RS Santo Antonio Baturaja
OKU Timur: RSUD OKU Timur Gumawang, RS Panti Bhaktiningsih Charitas Beliang, RS Martapura
OKU Selatan: RSUD OKU Selatan
PALI: RSUD Talang Ubi Pendopo

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply