Kebakaran di Talang Ubi Hanguskan 5 Rumah

Untungnya dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan apipun telah di padamkan dalam waktu  3 jam oleh 5 unit Damkar milik PT.Pertamina Asset 2 Field Pendopo dan 2 unit dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) PALI.

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Janton Silaban,Sik,SH  mengatakan belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. ” Namun, menurut keterangan warga setempat diduga  akibat korsleting listrik disalah satu rumah warga,” kata Janton kepada Kabarserasan dilokasi kebakaran, Kamis (16/06/2016).

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 wib. Salah satu korban berteriak ke tetangga. Namun api cepat membesar dan akhirnya menghanguskan 5 rumah warga,” jelas Janton.

Salah satu  Korban kebakaran, Sri mengungkapkan, dia tak tahu dari mana asal api. Tiba-tiba kobaran api pun kian membesar. ” Untungnya anak saya dan barang-barang masih bisa diselamatkan. Asal api kemungkinan di rumah tengah,” tutur Sri.

Sri menduga api berasal dari rumah tengah. ” sebab saya tidak ada di rumah saya lagi pergi jemput anak saya ke sekolah tiba-tiba api sudah menyalah dari tengah rumah.

Sementara salah seorang warga, Ruslan mengaku kecewa dengan kinerja BPBD PALI selalu lambat pada saat ada kebakaran. ” Bukan satu dua kali ini, sudah kesekian kalinya mobil pemadam dari Pemkab selalu terlambat. Untung Damkar milik Pertamina cepat datang sehinga api tidak lebih meluas,” ujarnya.

Dia berharap kepada Bupati untuk bisa mengarahkan BPBD PALI agar lebih cepat tanggap.” Apa alasan selalu lambat, ini tidak bisa di biarkan karena bisa menimpa banyak,” tegasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply