Siswa SMP PALI Raih Peringkat II UN se Sumsel

Yang menarik secara umum, nilai UN pelajar SMP di Kabupaten PALI meraih peringkat kedua se Sumatera Selatan berdasarkan penilaian dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Capaian ini membuat Wakil Bupati  PALI, Ferdian Andreas Lacony S.Kom MM, merasa bangga. Dia mengucapkan selamat kepada Dunia Pendidikan di Bumi Serepat Serasan.

Menurut Ferdian hasil keberhasilan ini bukan milik pemerintahan saja, tetapi milik semua masyarakat di wilayah ini.

“Saya berharap keberhasilan ini bisa dipertahankan serta ditingkatkan jenjang selanjutnya. Hal ini menunjukkan bahwa siswa SMP di wilayah ini siap bersaing. Ini artinya peluang besar bagi Kabupaten PALI  untuk maju,” kata Ferdian Kepada Kabarserasan.com, Kamis (09/06/2016).

Sementara itu Kadisdukbud PALI  Drs Abu Hanifah melalui Sekdin Marmansyah SH mengatakan, beberapa waktu yang lalu Kadiknas Sumsel mengumumkan,  dari 17 Kabupaten/kota yang ada, Kabupaten PALI meraih peringkat 2 se Sumsel.

” Kabupaten PALI meraih nilai 273.99, setelah Kota lubuk linggau. Kadiknas provinsi Sumsel menilai UN siswa SMP berjalan dengan kondusif dan semua siswa diwilayah ini bisa menjawab semua pertanyaan yang ada,”ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply